Sutradara Kong: Skull Island, Jordan Vogt-Roberts akan Mengarahkan Film Live-Action Gundam

1282

Sutradara Kong: Skull Island, Jordan Vogt-Roberts kini telah mempunyai sebuah proyek menarik lainnya untuk diarahkan olehnya. Ia dikabarkan tengah melirik proyek film live-action Gundam yang merupakan anime Mecha milik Sunrise yang sangat populer dan merupakan salah satu franchise paling besar di dunia. Proyek ini akan ditangani juga oleh Brian K. Vaughan, pencipta buku komik Y: The Last Man, Ex Machina, Runaways, dan yang juga merupakan penulis novel yang cukup laris, sebagai penulis naskah yanga kan mengadaptasi kisah tersebut untuk Netflix yang bekerjasama dengan Legendary Pictures.

Mengadaptasi anime Mecha favorit penggemar tersebut tampaknya merupakan tugas yang tepat bagi Vogt-Roberts yang terbukti kompeten dan cukup sukses dalam mengarahkan karakter raksasa dan epik untuk layar lebar.

Sejak kesukesan Kong: Skull Island, Vogt-Roberts kemudian cukup sibuk dalam mempersiapkan film Metal Gear Solid dengan Oscar Isaac sebagai pemeran utamanya. Interpretasi live-action anime populer sangat dinantikan oleh penggemarnya, terutama setelah penampilan singkat di Ready Player One.

Mobile Suit Gundam atau yang lebih dikenal dengan sebutan “First Gundam” adalah serial anime bertema mecha/robot yang diciptakant oleh Yoshiyuki Tomino dan Hajime Yatake sera diproduksi oleh Sunrise Inc. Serial anime ini ini pertama kali dirilis pada tanggal 7 April 1979 hingga 26 Januari 1980, sepanjang 43 episode. Sedangkan yang menjadi desainer karakternya adalah Yoshikazu Yasuhiko dan desainer mecha-nya adalah Kunio Okawara, termasuk untuk robot utamanya, RX-78-2 Gundam.

Kisah utama anime Gundam ini menceritakan tentang peperangan antara the Principality of Zeon (Zeon) dan Earth Federation Space Force (EFSF), pada tahun fiksional 0079 Universal Century, sehingga tragedi tersebut dikenal juga dengan sebutan One Year War atau Perang Satu Tahun. Penyebab peperangan di antara keduanya adalah karena Zeon mendeklarasikan diri sebagai negara yang merdeka. Konflik ini memengaruhi hampir setiap bagian yang dihuni di Bumi, dan koloni luar angkasa di beberapa Lagrange point dan juga Bulan.

Baca Juga:  Gara-gara Kaset Rental Sabrina the Teenage Witch, Seorang Wanita Mendapat Tuntutan Pidana

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.