Sutradara Joker Menghabiskan Satu Tahun Meyakinkan WB Untuk Membuat Filmnya Dengan Rating-R

2907

Sutradara Joker, Todd Phillips harus menghabiskan satu tahun meyakinkan Warner Bros. untuk membuat film tersebut dengan nada R-rated atau untuk penonton dewasa. Joker  sudah pasti terinspirasi dari karakter milik DC Comics. Namun, tampaknya juga menceritakan kisah yang berbeda dari cerita asal sebelumnya tentang penjahat Batman yang terkenal ini.

Joker adalah film dengan banyak kekerasan dan perilaku yang mengganggu, begitu banyak sehingga dinilai R oleh MPAA (Badan sendor Amerika). Tapi peringkat R itu tidak mudah didapat. Ketika datang ke tema terkait superhero, sebagian besar studio lebih suka film mereka lebih ramah untuk menarik penonton yang lebih luas. Namun, dalam sebuah wawancara dengan The L.A. Times, Phillips menyatakan ia harus meyakinkan Warner Bros untuk mengizinkannya membuat film lebih matang. Dia berkata:

“It was a year-long process from when we finished the script just to get the new people on board with this vision, because I pitched it to an entirely different team than made it. There were emails about: ‘You realize we sell Joker pajamas at Target.’ There were a zillion hurdles, and you just sort of had to navigate those one at a time…. At the time I would curse them in my head every day. But then I have to put it in perspective and go, ‘They’re pretty bold that they did this.’”

Tidak ada banyak film terkait superhero yang dapat membanggakan peringkat-R. Deadpool, bagaimanapun, telah menjadi pengecualian, tetapi jika ada, keberhasilan film Deadpool membuktikan bahwa peringkat yang lebih dewasa dapat menawarkan dorongan di box office. Film Joker adalah karakter yang berkembang dalam kekacauan, dan dia adalah karakter yang rentan terhadap sejumlah kebrutalan dan kekerasan berdarah. Trailer Joker terakhir menunjukkan Arthur Fleck yang diperankan dengan sangat gemilang oleh Joaquin Phoenix saat ia terjerumus ke kegelapan.

Baca Juga:  Review Raging Fire, karya Benny Chan

Performa Joaquin Phoenix di Joker juga disebut “mendefinisikan karier.” Sementara banyak yang bertanya-tanya bagaimana Phoenix menggambarkan sosok villain itu dan membayangi para aktor lain yang telah mengambil peran itu, sepertinya dia mampu menangani peran tersebut.

Phillips menulis naskah film Joker bersama dengan Scott Silver (The Fighter), sedangkan para pemeran pendukung film ini adalah Zazie Beets, Robert De Niro, Marc Maron, Shea Whigham, Glenn Fleshler, Bill Camp, Douglas Hodge, Josh Pais, dan Brett Cullen.

Baca lebih lengkap tentang Joker di majalah Cinemags! Pesan dan dapatkan segera majalah Cinemags terbaru, untuk pemesanan via online silahkan klik banner Joker “disini” untuk pemesanan langsung via whatsapp bisa ke 0812-1257-1688

Mau majalah cinemags 227 gratis? Caranya gampang, asah pengetahuan kalian tentang Joker disini. Selain dapat majalah gratis, kalian juga bisa dapatkan juga voucer OVO, Gopay dan puluhan hadiah menarik lainnya di kuis Joker ini. Yuk ikutan!




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.