nightmare alley

Sutradara Guillermo Del Toro dalam projectnya Nightmare Alley

622

Searchlight Pictures pada tanggal 4 Februari 2020 telah  mengumumkan pengambilan gambar utama film garapan Guillermo Del Toro , Nightmare Alley  dimulai pada minggu ini di Toronto, Kanada. Di lokasi nampak terlihat  cast seperti Bradley Cooper, Cate Blanchett, Willem Dafoe, Rooney Mara,Toni Collette, Richard Jenkins, Ron Perlman, dan David Strathairn

 

nightmare

searchlightpicture

 

 

nightmare

searchlightpicture

 

 

 

Disinyalir lebih lanjut bahwa , para cast film ini meliputi antara laian:

  1. Bradley Cooper (A STAR IS BORN, AMERICAN SNIPER),
  2. Cate Blanchett (BLUE JASMINE, ELIZABETH),
  3. Toni Collette (KNIVES OUT, “Unbelievable”),
  4. Willem Dafoe (THE LIGHTHOUSE, AT GATE ETERNITY’S),
  5. Richard Jenkins (THE SHAPE OF WATER, THE VISITOR),
  6. Rooney Mara (CAROL, GIRL WITH THE DRAGON TATTOO),
  7. Ron Perlman (PACIFIC RIM, HELLBOY), dan
  8. David Strathairn (LINCOLN, GOOD NIGHT AND GOOD LUCK).

Terlihat pula sutradara Guillermo del Toro (THE SHAPE OF WATER, PAN’S LABYRINTH) turut mengarahkan dan ikut serta menulis naskah bersama Kim Morgan (THE FORBIDDEN ROOM).

Film ini diproduksi oleh pemenang Guillermo del Toro dan Academy Award J. Miles Dale (ANTLERS, THE SHAPE OF WATER). Berdasarkan novel karya William Lindsay Gresham, film ini akan diawasi oleh Ketua Produksi dan Televisi Searchlight Pictures, David Greenbaum dan Matthew Greenfield, serta Senior Wakil Presiden, DanTram Nguyen.

 

Sutradara Guillermo del Toro mengatakan, “Saya terinspirasi dan gembira untuk bergabung dengan para pemain yang brilian. Saya dan Kim Morgan telah bekerja dengan penuh semangat untuk membawa dunia yang gelap dan kasar serta bahasa William Gresham ke layar lebar dan sekarang kami bergabung dengan sekelompok seniman dan para teknisi yang hebat untuk menghidupkannya.”

 

Baca Juga:  100% Manusia, Menyampaikan Isu Hak Asasi Manusia ke Ribuan Penonton di Indonesia

nightmare alley

“Mengingat tingkat kelihaian para pemain yang luar biasa di film ini, saya menganggap ini sebagai suatu kehormatan yang saya inginkan dalam hidup saya untuk bisa bekerjasama dengan mereka semua dan juga mendapat dukungan dari para mitra-mitra hebat kami di Searchlight.” Ini akan menjadi kebahagiaan saya sendiri untuk bisa melihat aktor-aktor kelas dunia beserta Guillermo saling meningkatkan keahlian mereka dalam interpretasi baru novel Gresham yang sangat berpengaruh ini,” ungkap Dale, sang produser.

 

Alur cerita dalam NIGHTMARE ALLEY, seorang pekerja keras muda yang ambisius (Bradley Cooper) dengan bakat memanipulasi orang-orang dengan beberapa kata yang dipilih dengan baik, memiliki hubungan dengan seorang psikiater wanita (Cate Blanchett) yang bahkan lebih berbahaya daripada dirinya. Para pemeran karnaval yang termasuk pekerja karnaval Molly (Rooney Mara), kepala barem Clem (Willem Dafoe), dan Roe Perlman sebagai Bruno seorang pria yang kuat. Richard Jenkins adalah bagian dari kerumunan masyarakat kelas atas sebagai industrialis kaya Ezra Grindle.

“Ini merupakan sebuah sensasi dan kehormatan yang mutlak untuk dapat bekerjasama kembali dengan Guillermo. Dia telah mengumpulkan apa yang hanya bisa digambarkan sebagai tim impian para aktor dan talenta berbakat dalam membantu visi utama NIGHTMARE ALLEY ke layar lebar,” ujar Greenbaum dan Greenfield.

 

Selain itu turut pula terlibat dalam proses produksi antara lain

  1. Desainer kostum kolaborator lama Luis Sequeira (THE SHAPE OF WATER, MAMA),
  2. Direktur fotografi Dan Laustsen, ASC, DFF (THE SHAPE OF WATER, JOHN WICK: CHAPTER 3), dan pengawas efek visual Dennis Berardi (THE SHAPE OF WATER, CRIMSON PEAK),
  3. Desainer produksi Tamara Deverell (“Star Trek: Discovery”, “The Strain”) dan editor Cam McLauchlin (THE SHAPE OF WATER, “The Strain”).
Baca Juga:  Promo Baru Jurassic World: Dominion Membawa Fans Kembali ke 65 Juta Tahun yang Lalu



Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.