Sutradara 10 Cloverfield Lane Digadang untuk Mengarahkan Film Houdini

569

dan-trachtenberg-houdini

Sejak tahun 2009 lalu telah dikabarkan sebuah film biopic tentang pesulap ternama, Harry Houdini, sedang dalam proses penggarapan. Kali ini, melalui pihak Deadline diketahui sutradara di balik 10 Cloverfield Lane, Dan Trachtenberg, sedang diarahkan untuk memimpin produksi proyek biopic yang satu ini.

Di bawah produksi Lionsgate, film ini akan diadaptasi dari buku The Secret Life of Houdini: The Making of America’s First Superhero yang ditulis oleh William Kalush dan Larry Sloman. Dalam buku tersebut, Houdini tidak hanya dikisahkan sebagai seorang yang ahli dalam melarikan diri, tapi dia juga merupakan seorang investigator dari dunia gaib.

Baca Juga: Tom Holland Bergabung Bersama Daisy Ridley di Chaos Walking

Sebelum bernegosiasi dengan Trachtenberg, sutradara The Hunger Games, Gary Ross, juga sempat diajak berdiskusi untuk memimpin proyek biopic ini. Selain Ross, Joe Wright (Pride & Prejudice) juga pernah mengalami hal serupa. Adapun di tahun 2014 proyek ini hampir mencapai kesepakatan dengan Johnny Depp (Pirates of the Caribbean) untuk membintangi film ini. Ketika itu proyek adaptasi ini ditangani oleh Dean Parisot (Red 2) dan dijadwalkan akan memulai pengambilan gambarnya pada awal 2015. Namun, proyek ini tiba-tiba menghilang begitu saja.

Naskah film ini akan ditulis oleh pemenang dalam Venice Film Festival di awal tahun ini, Noah Oppenheim (Jackie, The Divergent series: Allegiant). Frank Marshall (Indiana Jones) akan bertindak sebagai produser bersama dengan Bruce Cohen (American Beauty).

Sebelumnya kisah mengenai Harry Houdini sudah pernah beberapa kali diadaptasi ke dalam layar lebar. Salah satunya adalah Houdini yang rilis pada tahun 1953 dan dibintangi oleh Tony Curtis (Stargames). Adapun di tahun 2014 sebuah mini-seri tentang Houdini yang dibintangi oleh Adrien Brody (King Kong) yang berjudul Houdini dan serial televisi Fox yang rilis di awal tahun 2016 ini berjudul Houdini and Doyle.

Baca Juga:  Ini Dia First Look Resmi Perdana dari Film Eternals