Merakit Yura Yunita

Sudah dengar Merakit karangan Yura Yunita ?

124

Rilis di bioskop pada 14 Oktober kemarin, film animasi Nussa mendapatkan nominasi Film Animasi Panjang di Festival Film Indonesia 2021 ini mengingatkan para penonton akan indahnya rasa syukur.

Melalui tayangan animasi yang dibangun menggunakan teknologi berskala internasional, para tokoh dalam film NUSSA dengan lincah menampilkan perjuangan meraih impian.

Senada dengan misi tersebut, salah satu lagu karangan Yura Yunita berjudul ‘Merakit’ terpilih menjadi official soundtrack film NUSSA.

Pesan motivasi yang dirangkai Yura melalui bait demi bait lagunya ‘Merakit’ sukses meniupkan semangat dalam film NUSSA.

Para penonton dirangkul untuk merenungkan kembali pentingnya sikap yang optimis dalam mewujudkan cita-cita yang luhur, serta diajak gigih menyikapi kegagalan.

Berangkat dari Keterpurukan
Yura Yunita menjelaskan,salah satu inspirasi pembuatan lagu ini berangkat dari lika liku perjalanannya berkarir. Ia pernah tenggelam dalam keterpurukan ketika banyak hal membatasi kreativitasnya dalam bermusik.

Pertemuannya dengan Delia, seorang anak disabilitas, mengingatkannya kembali akan pentingnya rasa syukur. Perjumpaan magis mereka kemudian mampu membuatnya bangkit dari keterpurukan.

Lagu ini memiliki relevansi yang kuat dengan film NUSSA, di mana karakter utamanya adalah seorang disabilitas. Pun demikian, dalam keterbatasan yang membelenggunya, Nussa tetap memiliki semangat yang bergelora dalam menggapai angan-angan.

Ricky Manoppo, selaku produser film NUSSA menceritakan bahwa dirinya terharu saat pertama kali mendengarkan lagu ‘Merakit’ Yura mengiringi film NUSSA.

Ricky Manoppo Nussa

“Saya merasa terharu ketika pertama kali mendengarkan dan menonton Merakit-nya Yura mengiringi NUSSA. Lirik dan musik yang dimainkan Yura benar-benar serasi mengisi ruang-ruang di film NUSSA,” papar Ricky.

Menembus Keterbatasan
Dengan ‘Merakit’, diharapkan pesan dalam film NUSSA dapat menggaungkan gema yang lebih lantang. Sehingga tekad NUSSA dalam mewujudkan impian dapat menginspirasi banyak orang, termasuk sahabat disabilitas.

Baca Juga:  Opini film Kadet 1947

Video lirik Merakit tersebut berisi special animation garapan Ryan Adriandhy, yang juga menjabat sebagai Produser di film NUSSA.