Studio Animasi Blue Sky Studios Ditutup oleh Disney!

2226

Studio di balik franchise animasi Ice Age, Blue Sky Studios akhirnya ditutup oleh pihak Disney setelah beroperasi lebih dari tiga dekade di bawah bendera 20th Century Fox.

Sebelumnya dimiliki oleh 20th Century Studios, Blue Sky kemudian ikut diakuisisi oleh Disney pada tahun 2019 bersama dengan semua aset Fox. Sekarang, telah diumumkan bahwa studio tersebut secara resmi akan berakhir dengan hari terakhir operasionalnya pada bulan April. Sebagian besar penyebabnya adalah masalah finasnial yang diakibatkan oleh pandemi yang sampai saat ini masih berlangsung.

Ice Age

Sekitar 450 karyawan di Blue Sky Studios akan terpengaruh oleh penutupan perusahaan ini. Disney dilaporkan berjanji akan bekerja sama dengan para karyawan untuk mengeksplorasi posisi di studio milik Disney lainnya. Seluruh koleksi Blue Sky juga akan tetap berada di bawah kendali Disney, karena tidak ada rencana bagi studio besar lainnya untuk mengakuisisi karyawan dan katalog Blue Sky.

Film layar lebar terakhir Blue Sky adalah Spies in Disguise, yang dirilis pada tahun 2019. Disutradarai oleh Troy Quane dan Nick Bruno, film ini menampilkan pengisi suara aktor populer seperti Will Smith, Tom Holland, Rashida Jones, Reba McEntire, Ben Mendelsohn, dan Karen Gillan.

Baca Juga:  Trailer Dr. Brain Goda Kehadiran Serial Thriller Korea Pertama di Apple TV+



Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.