Star Stealer

Star Stealer raih empat gelar National Winner AACA

168

Indonesia bangga. Dunia perfilman mencatatkan sejarah gemilang di pentas dunia, setelah Viu Original Star Stealer meraih empat penghargaan National Winner dalam ajang Asian Academy Creative Awards (AACA) 2021 yang baru diumumkan di Singapura.

AACA merupakan merupakan ajang apresiasi para insan industri kreatif bidang pertelevisian dan film di kawasan Asia Pasific. Kompetisi ini diikuti oleh pelaku industri film dan televisi dari Selandia Baru, Cina, India, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Taiwan, Vietnam, Indonesia, Hong Kong dan Australia.

Viu Original Star Stealer berkisah tentang kehidupan seorang gadis yang merupakan anak dari pemilik mal yang bangkrut. Ia terpaksa bekerja sebagai waitress di sebuah café bubble tea dan mengumpulkan pekerja-pekerja di mal dengan beragam bakat, untuk membentuk sebuah kelompok rahasia. Misi mereka ialah menghasilkan uang dengan melakukan beberapa pencurian barang-barang pribadi dari selebritas papan atas yang tampil di mal. Barang curian tersebut dijual di platform sosial media dengan harga tinggi.

Konsep asli dari Star Stealer diciptakan oleh dua anak muda berbakat, Aaron Timothy Soeharto dan Audry Dayes Wangko yang telah mengalahkan lebih dari 250 cerita lain dalam Viu Pitching Forum. Program Viu Pitching Forum adalah sebuah inisiatif tahunan dari Viu untuk mengembangkan industri, dengan misi mempromosikan bakat baru Indonesia serta menyediakan platform global Viu untuk menunjukan karya inspiratif mereka.

 

Star Stealer dibintangi oleh bintang-bintang muda Indonesia, yaitu Syafira HaddadRoy SungkonoClairine ClayShenina CinnamonClaudy Putri dan atlet parkour Rekki Illahi. Serial ini disutradarai oleh Andibachtiar Yusuf.

Star Stealer

Pemenang dari Indonesia untuk National Winner dari AACA 2021 adalah:

Baca Juga:  Teaser Perdana Serial Korea Terbaru The Silent Sea

Viu Original Star Stealer. Kategori Best Comedy Programme

Viu Original Star Stealer. Kategori Best Original Programme by A Streamer/OTT

Claudy Putri. Kategori Best Comedy Performance.

Andibachtiar Yusuf. Kategori Best Direction (Fiction)

Empat kemenangan ini akan bertarung mewakili Indonesia dalam Grand Final di tingkat internasional, bersaing dengan karya-karya terbaik dari Asia Pasifik pada Desember 2021. Tahun lalu, Viu Original Pretty Little Liars sukses sukses meraih penghargaan Best Adaptation of an Existing Format di Grand Final Asian Acamedy Creative Awards (AACA) 2020

Baca juga :Interview Special Dengan Aaron Timothy , Syafira Haddad Dan Shenina Cinnamon Dari Serial Star Stealer

Kesuksesan Viu meraih empat gelar National Winners dalam ajang AACA 2021 menjadi catatan penting dalam perjalanan Viu memajukan industri konten Indonesia.