Final Fantasy XV

Square Enix Meluncurkan Serial Pendek Menyambut Final Fantasy XV

609

Final Fantasy XV

Game Final Fantasy merupakan sebuah game berbasis Role Playing Game (RPG) yang sudah mendunia. Jutaan gamer sudah dipastikan pernah memainkan game ini. Baru-baru ini Square Enix selaku developer game ini mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan seri game terbaru franchise ini yang berjudul Final Fantasy XV pada 30 September mendatang.

Untuk itu mereka meluncurkan sebuah serial animasi pendek berisi lima episode untuk menyambut kehadiran game terbaru Final Fantasy ini. Kisah dalam serial ini lebih merupakan prekuel dari cerita dalam game Final Fantasy XV tersebut. Serial yang berjudul Brotherhood: Final Fantasy XV ini diharapkan dapat menjadi jembatan penghubung bagi para gamer yang akana memainkan game ini.

Anda tidak akan perlu berlanganan khusus untuk mengikuti serial ini, karena Square Enix akan menayangkan Brotherhood: Final Fantasy XV  ke media YouTube oleh mereka. Dalam setiap episode serial unik ini akan berdurasi 10 menit. Penggarapan animasi ini  dipercayakan pada studio animasi A-1 Pictures yang dikenal cukup piawai menggarap karya-karya serial animasi/anime.  Beberapa serial animasi  A-1 Pictures yang cukup dikenal adalah Sword Art Online dan Black Butler.

Baca Juga: Batfleck Tampil Dalam Trailer Kedua The LEGO Batman Movie

Brotherhood: Final Fantasy XV bukanlah serial animasi pertama berbasis game yang ditangani oleh A-1 Pictures. Mereka pernah membuat film animasi juga untuk game Persona dan Valkyria Chronicles.

Sedikit mengenai game terbaru Final Fantasy XV ini adalah bahwa kali ini mereka akan menerapkan tipe permainan yang berbeda dari game sebelumnya. Namun semua itu rasanya memang perlu bagi seri RPG yang sudah berumur hampir 3 dekade ini untuk menampilkan nuansa baru, demi menjaga “kelangsungan hidupnya”. Dan meski hingga sekarang ini masih banyak fitur permainan yang belum diperlihatkan oleh pihak developer, tapi jika dilihat dari arah perkembangannya maka game Final Fantasy yang ke-15 tersebut berada di jalur yang tepat.

Baca Juga:  Trailer The Croods 2 Membawa Keluarga Croods Ke Era Baru

Sebagai penyegar ingatan, pada tahun 2001 yang lalu sebuah film animasi yang berdasarakan game RPG terkenal ini pernah dirilis dengan judul Final Fantasy: The Spirits Within. Film yang dimeriahkan oleh para bintang Hollywood seperti Alec Baldwin, James Wood, Ming-Na Wen, Ving Rhames, Steve Buscemi dan Donald Sutherland tersebut sayangnya tidak mendapat respon yang cukup bagus dari masyarakat.

Final Fantasy: The Spirits Within mengambil tempat di bumi yang dipenuhi alien pada tahun 2065. Manusia yang tersisa hidup di dalam “kota-kota pelindung” di penjuru dunia dan berusaha membebaskan planet mereka dari para Phantom, sebuah ras alien. Satu-satunya harapan bagi planet datang dari ilmuwan Aki Ross dan mentornya (Dr. Sid) yang berencana menghancurkan Phantom tanpa merusak planet, tapi seorang jendral bernama Hein berkeinginan menggunakan meriam luar angkasa Zeus untuk menghancurkan Phantom—walau itu berarti dalam prosesnya dapat menghancurkan bumi.