olivia munn

Spesial interview bersama Olivia Munn pemain serial The Rook

808

Serial The Rook telah tayang di HBO GO, dan kali ini dari Indonesia diwakili oleh Cinemags (Nuty Laraswaty) berkesempatan untuk mewawancarai salah satu pemerannya yaitu Olivia Munn, yang berperan sebagai Monica Reed, agen dari American BVA ( masih satu grup dengan agen Checquy).

Uniknya Olivia Munn adalah satu-satunya aktris Amerika diantara para pemain lainnya yang merupakan aktor Inggris, dengan lokasi syuting yang dilakukan pula di Inggris.

olivia munn

 

Berikut ini adalah rangkuman wawancara Serial The Rook 

 

Q: Karakter Monica Reed dapat dikatakan hanya dapat mengandalkan dirinya sendiri.Apakah kamu pernah mengalami situasi yang mirip dengan situasi yang dialami oleh Monica Reed?

Olivia Munn : Bisa jadi karena banyak orang mengalami hal yang sama dengan Monica Reed. Selama hidup saya dikarenakan keluarga memiliki situasi militer. Saya selalu merasa menjadi pendatang baru di hampir semua lingkungan. Saya adalah kaum minoritas karena berasal dari keluarga pengungsi Vietnam, saya mengalami perlakuan minoritas selama masa pertumbuhan , tidak dipromosikan , tidak dipilih. Namun Ibu saya selalu mengingatkan saya dan saya menyadari bahwa jika saya tidak mempercayai diri saya sendiri, bagaimana orang lain dapat mempercayai saya. Jadi saya sudah terbiasa untuk tidak memperhatikan pendapat orang lain akan diri saya.

Setiap orang akan selalu memiliki pendapat , namun bukanlah urusan saya untuk mengurusi hal tersebut. Saya lebih baik menjadi pribadi yang terbaik dari diri saya.

Hal inilah yang juga dialami oleh Monica Reed yang harus melawan sistem yang ada. Bagi dirinya sangat sulit untuk bersosialisasi dengan para agen Checquy. namun ia memiliki misi bahwa ia harus menyelesaikan dengan atau tanpa bantuan pihak lain

 

Baca Juga:  Bincang santai seputar Story of Dinda

Emma Greenwell

 

Q: Mutants atau EVA adalah sosok “outsider”. Apakah teorimu tentang pengeksplorasian cerita tentang sosok-sosok ini yang terus dibuat dan bagaimana pendapatmu akan pesona sosok-sosok ini?

Olivia Munn: Beranjak dewasa kita semua suka dengan komik dan video game dan kita menjadi terpesona akan dunia tersebut. Bagi saya hal tersebut menarik saya akan peran sosok ini dan mereka sebagai “outsider”  seolah lenyap dari masyarakat dan harus menyembunyikan kemampuan istimewa milik mereka. Mereka adalah sosok spesial, yang terpinggirkan karena keunikan mereka dan saya yakin orang-orang mampu memahami hal ini, saat berada dalam kondisi yang sama. Kamu merasa terhubung dengan mereka.

Ini juga yang membawa saya ke dalam dunia ini, saya suka ide bahwa ada sekelompok orang yang terpinggirkan karena memiliki kemampuan istimewa dan mereka menggunakannya dalam masyarakat modern.

Olivia Munn

 

Q: Bagaimana kamu mempersiapkan diri untuk memerankan karakter ini?

Olivia Munn : Saya selalu melakukan “martial art“, jadi itu yang saya persiapkan setiap saat. Jadi saat mereka meminta melakukan saya siap. namun ada salah satu adegan yang saya persiapkan khusus yaitu berlari. Saya mesti lebih banyak berlari (tertawa), agar saat mereka minta saya melakukan saya siap.  Ada satu episode dimana saya harus berlari terus menerus.

Namun  jika dibandingkan dengan Emma Greenwell , ia harus berlari sepanjang seluruh adegan dan ia tidak mempersiapkan sama sekali hal tersebut. Ia berkata bahwa mereka sama sekali tidak menyampaikan mengenai hal tersebut, dan saya mengatakan dengan senang hati akan berlari untuk dirinya, jika memungkinkan.

Saya suka sekali adegan yang melibatkan fisik karena membuatmu melakukan segalanya demi hal tersebut. Jika hal ini tetap dilakukan pada kehidupan sehari-hari untuk mempersiapkan pada peran apapun di kemudian hari, kamu akan peduli akan kondisi dirimu secara berbeda.

Baca Juga:  ini komentar yang menonton film Akhirat A Love Story

Saat saya datang  ke London, saya merasa dalam kondisi prima , namun kondisi cuaca di London amat panas, sehingga saya teringat waktu itu saya berkeringat banyak sekali. Namun saat di London saya banyak memakan makanan “junk food” sehingga target untuk mempersiapkan diri untuk kegiatan fisik dan berlatih selalu berubah menjadi wacana yang ditetapkan untuk target berikutnya (tertawa).

Q: Apakah ada momen yang berkesan saat melakukan syuting di London?

Olivia Munn :Saat melakukan syuting merupakan pengalaman yang luar biasa, karena kondisi saat itu di awal permulaan masa COVID. Ada suatu waktu saat harus melakukan syuting di pasar bunga yang merupakan ciri khas kota London, saya harus melakukan adegan berlari. Nampaknya sering sekali dilakukan syuting di tempat tersebut, sehingga orang yang berada disana sama sekali tidak memperdulikan kegiatan kami dan sibuk sendiri dengan kegiatannya.

Saya merasa senang sekali dapat berada disana dan melihat tempat-tempat khas di London. Saya melakukan syuting pertama kali di lokasi kereta yang sama dengan Harry Potter, sangat menarik sekali melakukan syuting disana dan membawamu ke dunia yang lain.

Saya ingin sekali suatu saat kembali lagi kesana.

Serial The Rook saat ini masih diputar di HBO GO , jangan lewatkan untuk menonton setiap episodenya hingga selesai.

olivia munn




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.