Sonic the Hedgehog Mengakhiri Kejayaan Film Superhero Marvel di Tahun 2020

1576

Sonic the Hedgehog telah mengakhiri dominasi Marvel atas hasil box office film superhero tahunan. Ya, sebagaimana dicatat di Reddit dan Wikipedia untuk Film Superhero Berpenghasilan Tertinggi Tahunan, Sonic the Hedgehog menjadi film dengan pendapatan kotor box office sebesar $306,7 juta di seluruh dunia menjadikannya film superhero (Sonic dianggap mempunyai kekuatan super berkat kemampuan supercepatnya) terbesar tahun 2020.

Sonic adalah film non-Marvel pertama yang menjadi superhero terbesar film terbaik tahun ini sejak 2008. Dalam 10 tahun sebelumnya, sejak X-Men Origins: Wolverine, film terkait Marvel mengklaim judul gelar tersebut. Dari 2010-2019, itu selalu merupakan film dari Marvel Studios.  Judul non-Marvel terakhir yang mencapai prestasi ini adalah The Dark Knight dengan pendapatan $1,004 miliar.

Sonic

 

Jelas, prestasi bersejarah Sonic the Hedgehog tercapai karena kondisi dan keadaan yang diluar dugaan. Jika dalam keadaan normal, angka yang dicapai Sonic akan gampang terlampaui dibandingkan dengan judul superhero yang lebih terkenal. Namun, karena pandemi virus korona, Marvel terpaksa menunda film Fase 4 mereka yang akan datang, mendorong Black Widow dan Eternals ke tahun 2021. Mengingat popularitas Marvel yang berkepanjangan, keduanya kemungkinan akan berhasil dengan sangat baik di box office dan pasti meraup keuntungan lebih dari itu. Sonic the Hedgehog.

Selain itu, Sonic tidak menerima banyak persaingan dari DC, dengan Birds of Prey ($201,8 juta secara global) satu-satunya yang tayang di bioskop tahun ini. Warner Bros. memang memiliki Wonder Woman 1984 yang dijadwalkan untuk tayntg di Hari Natal, tetapi sampai sekarang tidak ada jaminan bahwa WB akan dapat mempertahankan tanggal rilis tersebut.

Bukan saatnya untuk mendiskreditkan pencapaian Sonic the Hedgehog, dan tidak ada yang bisa meramalkan bagaimana 2020 akan berubah drastis ketika film itu keluar pada bulan Februari. Sonic the Hedgehog adalah film yang pada satu titik memiliki prospek yang dipertanyakan dan akhirnya menjadi pemenang besar.

Baca Juga:  Komik Pertama Batman Memecahkan Rekor Penjualan!

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.