Something in the Way dari Nirvana Masuk ke Jajaran Teratas Tangga Lagu Musik Digital Karena Trailer The Batman

1614

Trailer The Batman yang baru saja diluncurkan beberapa hari yang lalu ternyata membawa berkah bagi telah lagu Nirvana tahun 1991 “Something in the Way.”Lagu ini ternyata merangsek naik di tangga musik digital.  Dalam cuplikan trailer tersebut, versi baru dari lagu yang ditulis Kurt Cobain tersebut dapat didengar di latar belakang, menambahkan getaran gelap yang menentukan tone film tersebut.

Sampai berita ini diturunkan, trailer resmi The Batman telah ditonton lebih dari 15 juta kali. Banyak orang yang sangat menantikan film yang akan datang tersebut dan tertarik mendengarkan lagu klasik Nirvana tersebut. Publisitas baru itu telah membawa “Something in the Way” ke nomor 18 di chart musik digital Amazon dan nomor 22 di iTunes top 200.

“Something in the Way” ditulis tentang periode waktu ketika pentolan Nirvana, Kurt Cobain masih tunawisma dan tinggal di bawah jembatan Aberdeen. Lagu akustik menampilkan instrumentasi renggang dengan cello, bersama dengan beberapa bass dan drum. Versi Batman dari lagu tersebut menambahkan lebih banyak elemen orkestra, bersama dengan elemen modern juga, membuatnya sangat berbeda dari versi asli yang hampir berusia 30 tahun.

Versi The Batman dari “Something in the Way” terus terdengar hingga mencapai puncaknya dan menampilkan logo film yang sangat dinantikan. Lagu aslinya tidak dibuat seperti ini, tetapi versi barunya pasti meningkatkan tone dan adegan yang diisi oleh Robert Pattinson, Paul Dano, Jeffrey Wright, Zoe Kravitz, dan Colin Farrell. FYI, ini bukan pertama kalinya lagu Nirvana digunakan dan diubah secara drastis untuk sebuah film. “Come As You Are” ditampilkan dalam film Captain Marvel dari Marvel Studios, yang juga berbeda dari versi lagu tahun 1991.

Baca Juga:  Teaser Poster Film Nussa

Matt Reeves telah mengungkap lebih banyak tentang The Batman daripada yang diharapkan siapa pun. Ia juga mungkin telah memperkenalkan generasi baru ke musik Kurt Cobain dan Nirvana. Versi studio dari “Something in the Way” dapat ditemukan di album terlaris band ini, Nevermind yang dirilis tahun 1991.

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.