The Matrix Resurrections

Sinopsis The Matrix Resurrections Ungkap Dunia Digital yang Lebih Kuat dan Lebih Berbahaya

226

Sebuah sinopsis resmi yang baru dirilis untuk The Matrix Resurrections, menggoda versi “lebih kuat, lebih aman, dan lebih berbahaya” dari realitas dunia Matrix. Dengan sinopsis baru, yang dirilis oleh Warner Bros. ini, film ini akan membawa sosok Thomas Anderson yang diperankan oleh Keanu Reeves untuk kembali ke medan pertempuran, karena ia harus sekali lagi memutuskan apakah akan meninggalkan hidupnya untuk mencari kebenaran.

Demikian sinopsis The Matrix Resurrections yang akan dirilis di bioskop dan di HBO Max pada 22 Desember:

“Dalam dunia dengan dua realitas—kehidupan sehari-hari dan apa yang ada di baliknya—Thomas Anderson harus memilih untuk mengikuti kelinci putih sekali lagi. Pilihan tersebut meskipun hanya ilusi, masih merupakan satu-satunya jalan masuk atau keluar dari Matrix, yang lebih kuat, lebih aman, dan lebih berbahaya daripada sebelumnya.”

Sinopsis ini menunjukkan dunia masih terbagi menjadi dua realitas dan Neo alias Thomas Anderson kembali untuk melawan Matrix yang baru dan lebih baik. Dalam trilogi aslinya, sempat disebutkan bahwa ada beberapa versi Matrix sebelumnya, dan sepertinya film ini akan mengambil tempat dalam iterasi yang lebih baru daripada yang kita lihat di film pertama. Sesuai dengan namanya, sepertinya kita akan melihat kebangkitan banyak ide dari film-film sebelumnya untuk dinikmati oleh generasi baru.

The Matrix Resurrections akan menampilkan kembali Keanu Reeves, Carrie-Anne Moss, dan Jada Pinkett Smith, untuk mengulangi peran ikonik mereka sebagai Neo, Trinity, dan Niobe. Film ini juga akan dibintangi oleh Jessica Henwick (Iron Fist, Star Wars: Episode VII – The Force Awakens), Jonathan Groff (Hamilton, Mindhunter), Neil Patrick Harris (Gone Girl), Priyanka Chopra Jonas (Quantico), Christina Ricci (Escaping the Madhouse: The Nellie Bly Story, The Lizzie Borden Chronicles), Telma Hopkins (Dead to Me), Eréndira Ibarra (Sense8, Ingobernable), Toby Onwumere (Empire), Max Riemelt (Sense8), Brian J. Smith (Sense8, Treadstone), dan Yahya Abdul-Mateen II (Aquaman, Watchmen) yang  telah dikonfirmasi akan memerankan versi muda dari pemimpin pemberontak Morpheus.

Baca Juga:  100% Manusia, Menyampaikan Isu Hak Asasi Manusia ke Ribuan Penonton di Indonesia

Lana Wachowski akan menyutradarai dan ikut menjadi produser dari The Matrix Resurrections bersama dengan Grant Hill. Dia juga menulis skenario bersama dengan David Mitchell dan Aleksandar Hemon.