Sinopsis Film The Empty Man

1058

Sebagai gebrakan pertama 20th Century Studios di bioskop tanah air yang mulai beroperasi kembali akibat ‘istirahat’ panjang karena dampak pandemi global Covid-19, sekaligus juga mengakhiri tahun 2020, 20th Century Studios menghadirkan film dengan genre thriller-horror dalam The Empty Man yang dibintangi oleh James Badge Dale dan Marin Ireland. The Empy Man kisahnya diadaptasi dari novel grafis berjudul sama karya Cullen Bunn yang diterbitkan Boom! Studios. The Empty Man bercerita tentang pengungkapan misteri hilangnya sekelompok remaja dari sebuah kota kecil di Midwestern secara misterius.

Misteri mencekam yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan ini berawal dari rasa penasaran sekelompok remaja akan sosok legenda urban, The Empty Man. Amanda (Shasa Frolova) lalu menunjukkan ritual untuk memanggil The Empty Man kepada teman-temannya. The Empty Man dipercayai akan datang dengan meniup sebuah botol sambil menyebut nama dan memusatkan pikiran pada The Empty Man. Setelah menyelesaikan ritual tersebut, Amanda mulai dihantui oleh kehadiran sosok mengerikan sebelum akhirnya hilang secara misterius.

Seorang mantan polisi bernama James Lasombra (James Badge Dale) tertarik mendengar kisah hilangnya Amanda yang merupakan anak dari mantan kekasihnya, Nora (Marin Ireland). James lantas melakukan investigasi dengan mendatangi sekolah menengah setempat. Ia bertemu dengan Davara (Samantha Logan) yang memperkenalkannya pada konsep The Empty Man. Penduduk setempat meyakini bahwa hilangnya Amanda merupakan ulah dari sang legenda urban, yang jika memang benar, berarti mitos yang selama ini mereka ketahui,  bukan sebatas isapan jempol belaka, melainkan nyata.

Penemuan ini sontak membuat James dan warga sekitar ketakutan. Seiring dengan jalannya penyelidikan, James pun dipertemukan dengan sebuah kelompok rahasia mencurigakan yang diduga berupaya memanggil entitas jahat yang juga diyakini adalah The Empty Man. James menyadari bahwa teror The Empty Man dapat mengancam keselamatan dirinya dan warga setempat. James harus bertarung dengan waktu sebelum teror The Empty Man menyebar lebih luas.

Baca Juga:  Layla Majnun Direncanakan Segera Tayang di Netflix Bulan Februari


Eksistensi proyek film adaptasi novel grafis ini mulai mengemuka pada tahun 2016, tepatnya saat beredar kabar pihak Fox berhasil memperoleh hak cipta pembuatan filmnya dari pihak Boom! Studios. Akan tetapi, seperti halnya yang menimpa film-film yang ada dalam katalog proyek masa depan Fox, proses perealisasian The Empty Man sempat mengalami situasi tidak menentu ketika pihak Disney melakukan akuisisi terhadap Fox, dan mengambil alih hak kepemilikan materi-materi intelektual dan proyek-[proyek film masa depan Fox.

Untuk rumusan storylinenya, David Prior memadukan formula horor lawas, seperti film remake The Thing, maupun Candyman dengan karakteristik film horor modern yang mungkin bagi kalangan penyuka film genre semacam ini tidak asing lagi, terutama yang mengedepankan karakter tokoh- tokoh remaja sebagai penggerak ceritanya. Tidak ketinggalan sisipan twist yang dimaksudkan untuk mengejutkan penontonnya juga diinjeksikan Prior menjelang babak klimaks hasil garapannya ini. film ini juga memiliki karakteristik unik lainnya, yakni memiliki durasi yang tergolong tidak lazim untuk kategori film bergenre horor, yang rata-rata hanya berdurasikan 80-90 menit, menjadi sedikit lebih panjang.

The Empty Man disutradarai oleh David Prior serta diproduseri oleh Ross Richie, p.g.a. dan Stephen Christy, p.g.a. Turut dibintangi oleh James Badge Dale, Marin Ireland, Stephen Root, Ron Canada, Robert Aramayo, Joel Courtney dan Sasha Frolova, The Empty Man saat artikel ini ditayangkan di bioskop Indonesia mulai tanggal 4 Desember 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan.




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.