Sinopsis Film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

333

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings merupakan film layar lebar kedua yang dirilis di tahun 2021 dari empat film franchise MCU yang dijadwalkan rilis tahun ini (dua lagi adalah Eternals dan Spider-Man: No Way Home -red). Sebelum bisa disaksikan mulai besok di bioskop tanah air, simak dulu perihal sinopsis film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings ini di sini.

Film yang disutradarai Destin Daniel Cretton ini akan menjadi film Marvel pertama yang menampilkan adiwira Asia sebagai tokoh utama. Bisa dibilang tarikan napas yang dimiliki film ke- 25 MCU ini sama dengan apa yang sudah dihasilkan MCU dalam Black Panther. Shang-Chi yang diperankan Liu merupakan pahlawan super Asia pertama dalam MCU. Kehadirannya sebagai representasi Asia serupa dengan Black Panther yang hadir sebagai representasi Afrika. Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings mengisahkan perjalanan penemuan jati diri seorang adiwira muda, yang terungkap di tempat yang belum pernah ia lihat sebelumnya.

“Masalah utama Shang-Chi dalam hidupnya berakar pada ketidaktahuan siapa dia sebenarnya. Dia harus belajar bagaimana memiliki setiap bagian dari dirinya. Jika dia tidak membiarkan dirinya melihat semuanya—baik, buruk, terang dan gelap—dan untuk memiliki semuanya, dia tidak akan bisa mencapai potensi penuhnya,” kata sang sutradara, Cretton, sebagaimana dilansir dari situs Marvel.

Melansir situs Marvel, sinopsis film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings menceritakan kisah Shang-Chi yang ditarik ke jaringan misterius organisasi Ten Rings. Tadinya, telah menjalani kehidupan di Amerika, meninggalkan jauh tanah kelahirannya dan berusaha melupakan kehidupan lamanya, Shang-Chi mau tidak mau harus kembali ke daerah asalnya untuk menghadapi masa lalu yang ia kira sudah ditinggalkan, ketika hantu masa lalunya berhasil menemukan jejak keberadaannya.

Baca Juga:  SEPULUH FINALIS VIDDSEE JUREE AWARDS INDONESIA 2021!

Shang-Chi sendiri merupakan putra sulung dari Wenwu, seorang kepala organisasi kejahatan Ten Rings yang memiliki kekuatan besar. Sejak kecil, Shang-Chi menganggap sang ayah sebagai sosok yang baik dan hebat. Wenwu sejak kecil menggembleng keras Shang-Chi ilmu beladiri agar kelak ia bisa menjadi petarung hebat dan nantinya menjadi penerusnya. Namun di sisi lain, sang ayah ternyata juga berharap anaknya bisa tumbuh menjadi sosok yang jahat. Akhirnya, Shang-Chi memberontak dan berbalik menentang keinginan sang ayah. Bagaimana dengan nasib Shang-Chi yang ditarik ke dunia Ten Rings? Apakah Shang-Chi mampu menghadapi masa lalunya guna menemukan takdir hidup dirinya yang sebenarnya?

Film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings dibintangi Simu Liu sebagai Shang-Chi, Tony Leung sebagai Wenwu, Awkwafina sebagai Katy teman Shang-Chi, dan Michelle Yeoh sebagai Jiang Nan, serta Fala Chen, Meng’er Zhang, Florian Munteanu, dan Ronny Chieng. David Callaham, Destin Daniel Cretton, dan Andrew Lanham menulis skenario untuk film tersebut. Diproduksi oleh Kevin Feige dan Jonathan Schwartz, dengan Louis D’Esposito, Victoria Alonso dan Charles Newirth sebagai produser eksekutif.

Perjalanan Shang-Chi diceritakan dengan visual yang memukau, tontonan khas Marvel Cinematic Universe, dan pertunjukan aksi beladiri yang menakjubkan. Seperti halnya film-film kepingan MCU lainnya yang satu sama lain memiliki keterkaitan, dalam Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings ini akan ada beberapa karakter dari film-film MCU sebelumnya yang ikut ambil bagian sebagai cameo.  Baca juga pelbagai informasi lainnya mengenai film Shang-Chi di sini.

Film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings mulai tayang secara serentak di bioskop tanah air mulai 22 September 2021.

Baca Juga:  Eternals Mendapat Poster Super Keren dari IMAX