Sinopsis film Lebaran 2021, TETA

327

TETA atau diperpanjang menjadi Terima Kasih Emak Terima kasih Abah, merupakan film lebaran 2021 bergenre drama keluarga .

film lebaran 2021

Film ini akan diputar di bioskop-bioskop tertentu yang telah beroperasi.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by TETA MOVIE (@tetamovie)


Berikut adalah sinopsis film lebaran 2021 TETA

Abah yang kita kenal sudah berbeda. Saat ini kondisinya sudah tidak dapat melihat, dan ia sudah tidak menarik becak lagi. Demi berkontribusi terhadap dapur Emak, Abah pun bercocok tanam dan menyumbangkan beberapa hasil kebun untuk keperluan dapur.

Keempat putri Abah dan Emak sudah memiliki kehidupan sendiri-sendiri.

Iis, kehilangan suaminya, namun dianugerahi dua orang buah hati yang luar biasa, Nurani dan Budiman. Untuk membiayai sekolah dua anaknya, Iis bekerja sebagai buruh. Problemnya , Iis harus menghadapi sikap sang mandor , yang jatuh cinta kepadanya. Pada akhirnya iis dipecat karena menolak cinta Mandor.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by TETA MOVIE (@tetamovie)

Rara sudah 8 tahun menikah dengan Pras , namun belum dikaruniai anak. Rara sendiri mendapat tekanan dari orangtuanya untuk segera memiliki anak, namun disisi lain, ia sangat mencintai Pras. Sangkin cintanya Rara kepada Pras, terkadang sikapnya menjadi berlebihan dan pencemburu.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by TETA MOVIE (@tetamovie)

Gigi si bungsu, ingin sosok pria ideal seperti Abahnya. Ia pun menemukan ini pada sosok Doni, seorang pemuda tampan dari kota yang dapat meluluhkan hatinya. Sayang ternyata Doni sudah mempunyai isteri dan tentu saja Emak menentang niat Gigi menikahi Doni.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by TETA MOVIE (@tetamovie)

Ceria, anak angkat yang merasa terpinggirkan, padahal Abah dan Emak sudah mencurahkan kasih sayang sedemikan rupa. Ceria bercita-cita menjadi Youtuber dan berteman baik dengan Marie, anak Madam Pierre, orang Sunda yang sok Perancis, karena almarhum suaminya berasal dari Perancis.

Baca Juga:  Ini dia daftar nominasi FFI 2021

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by TETA MOVIE (@tetamovie)

Kehidupan mereka seringkali kurang. Namun Abah dan Emak selalu bersyukur. Hingga suatu ketika, Budiman, cucu bungsu Abah akan berulang tahun. Diam-diam , Abah mengetahui kalau Budiman megharapkan sebuah kado dan kue ulang tahun yang sesungguhnya. Bahkan kado terbungkus seperti yang didapatkan orang-orang berulang tahun pun ia tidak pernah dapat. Hanya itu keinginannya di usianya yang ke 6.

Hati Abah tergerak. Meskipun matanya buta, tetapi hatinya melihat dengan jelas keinginan cucunya. AbahΒ  akhirnya berpikir untuk mencari tambahan dan kesempatan itu datang dari Madam Pierre. Sayangnya , malang nasib Abah. Sebuah kecelakaan tidak sengaja membuat Abah harus mengganti mobil Madam Pierre yang rusak.

Di saat itulah Iis, Rara, Gigi dan Ceria mengetahui kalau Abah melakukan semuanya demi membahagiakan anak dan cucu-cucunya. Abah tahu, Iis sedang sulit kondisinya,Β  begitupun Rara yang punya masalah rumah tangga, Gigi dengan masalah cinta, dan Ceria anak angkat yang sedang sensi, tetap Abah dan Emak yang kekurangan pun tidak pernah mengeluh.

Ini adalah kisah keluarga yang akan membawa kita terharu sekaligus tertawa.

Demikian sinopsis film lebaran 2021 TETA. (Cinemags)




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.