Sinopsis Film Animasi Batman: Soul of the Dragon

1077

Film animasi Batman terbaru akhirnya dirilis. Mengusung judul Batman: Soul of the Dragon, film ini akan menghadirkan kisah petualangan Batman yang kental dengan nuansa era film Kung Fu yang kondang pada era 1970an. Berbeda dengan banyak film animasi Batman sebelumnya, yang merupakan hasil adaptasi, kali ini yang disajikan di sini adalah hasil dari naskah asli yang khusus ditulis untuk film ini.

Batman: Soul of the Dragon akan membawa kisah petualangan Batman yang berhubungan dengan babak masa lalunya, saat ia belum menjadi Batman. Berikut ini sinopsis dari film animasi Batman terbaru ini.

Di masa mudanya, saat menjalani masa latihan untuk menjadi seorang penumpas kejahatan, Bruce Wayne datang ke Nanda Parbat, sebuah kawasan kuil rahasia yang terletak di Jepang, di mana ia bertemu dengan pembinanya, O-Sensei, dan lima murid seperguruan lainnya: Shiva, Richard Dragon, Jade, Ben Turner, dan Rip Jagger. O-Sensei memercayakan pada Shiva sebuah pedang pusaka Soul Breaker, namun tetap merahasiakan perihal sebuah pintu gerbang terlarang yang terdapat di bagian kuil tersebut.

Pada suatu malam, Rip mencoba membuka gerbang terlarang tersebut dan membunuh Jade dengan Soul Breaker, yang merupakan kunci dari gerbang mistis yang selama ini dijaga oleh O-Sensei. Ternyata, gerbang ini menghubungkan dengan dimensi dari dewa ular, Nāga, yang kemudian mengirim empat iblis bawahannya. Bruce dan rekan-rekannya berhasil membunuh iblis-iblis itu namun untuk bisa menutup gerbang tersebut, O-Sensei mengorbankan dirinya dengan memasuki dimensi sang Nāga.

Bertahun-tahun kemudian, Richard mengetahui bahwa jutawan Jeffrey Burr, pemimpin aliran berbahaya Kobra, menjadi pemilik gerbang terlarang itu. Richard kemudian mendatangi Bruce ke Gotham untuk meminta bantuannya, namun mereka mendapat serangan dari sebuah geng yang disewa tangan kanan Burr yang bernama Schlangenfaust.

Baca Juga:  10 Daftar Film Pemenang Oscar, Tapi Sekarang Malah Dibenci (Bagian III)

Saat melakukan perlawanan itulah Richard mengetahui identitas rahasia Bruce dan tujuan Schlangenfaust adalah untuk mendapatkan Soul Breaker. Richard dan Bruce kemudian pergi ke Chinatown untuk memperingatkan Shiva, yang telah menjadi ketua kriminal di sana, sayangnya hal itu sedikit terlambat.

Untuk merebut kembali pedang dan juga sekaligus menghentikan upaya Kobra, ketiganya merekrut Ben, dan bersama mereka menelusuri jejak keberadaannya ke sebuah pulau terpencil. Di sini terungkap bahwa Ben pernah datang ke pulau ini saat ia melakukan penyelidikan terhadap Rip yang kemudian diketahui merupakan salah satu kaki tangan Kobra. Di situ Kobra dan seluruh para pengikutnya rupanya telah membawa gerbang terlarang itu dan bersiap untuk membukanya lewat sebuah upacara ritual dengan mengorbankan beberapa anak kecil yang sebelumnya diculik.

Tiba dengan pesawat, keempatnya mulai merangsek ke pulau tersebut dan dalam prosesnya berhadapan dengan Schlangenfaust dan para punggawa Kobra lainnya, yakni King Snake dan Silver St. Cloud. Dapatkah keempat murid seperguruan ini menghentikan Burr dan pasukan Kobranya sekaligus mengentaskan takdir mereka? Bagaimana wujud Nāga yang harus mereka hadapi? Apakah akan ada korban jatuh di antara mereka? Dan, bagaimana akhir kisah ini? Semuanya hanya bisa diketahui dari babak klimaks di film animasi Batman: Soul of the Dragon ini.

Disutradarai oleh Sam Liu, yang sebelumnya menggarap film animasi The Killing Joke, film yang menempatkan David Giuntoli sebagai pengisi suara Bruce Wayne / Batman juga didukung oleh jajaran nama kondang sebagai para penyulih suaranya, seperti Mark Dacascos sebagai Richard Dragon, Michael Jai White untuk Ben Turner dan aktris cantik Kelly Hu sebagai Lady Shiva.

Batman: Soul of the Dragon dapat disaksikan secara on demand di sini, sedangkan paket DVDnya bisa didapat mulai tanggal 21 Januari 2021.

Baca Juga:  Paramount Kembali Merombak Jadwal Rilis Film Snake Eyes, Namun….



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.