Sinetron Butir-Butir Pasir di Laut , akan menemani penonton mulai 8 April 2021

638

Sinetron Butir-butir Pasir di Laut akan segera hadir menghibur penonton melalui WeTV dan Iflix. Sinetron ini mengadaptasi sandiwara radio fenomenal dengan judul yang sama, yang berjaya pada era tahun 70 an melalui RRI.

Β 

Sedikit catatan mengenai sandiwaran radio tersebut adalah bahwa sejak mulai tayang dari tanggal 22 Februari 1972, telah disiarkan secara terus menerus hingga belasan tahun oleh RRI.

Dikutip dari penjelasan Soleman Yusuf, Direktur Program dan Produksi LPP RRI yang menyampaikan bahwa “Butir-Butir Pasir di laut adalah drama radio karya fenomenal RRI yang bukan saja mendapat apresiasi dari masyarakat di tanah air pada jamannya, tetapi juga oleh masyarakat dunia. Pada tanggal 4 Agustus 1984, Lembaga Kependudukan Dunia di Meksiko, memberikan penghargaan resmi sehingga sandiwara radio terbaik tingkat dunia yang telah diputar selama hampir 20 tahun di era tahun 1970 hingga tahun 1990 – an dalam 5.700 episode. Kini dengan ditayangkannya dalam bentuk audio visual, drama radio ini mengisi kerinduan masyarakat pada zamannya sekaligus memperkenalkan kepada generasi milenial akan drama radio fenomenal ini, yang membawa pesan moral kemanusiaan dan kebangsaan

Sandiwara radio “Butir-butir Pasir di Laut” memang sangat familiar di telinga pendengar radio, khususnya RRI sejak disiarkan mulai tanggal 22 Februari 1972 dan langsung disukai pendengar. Tak heran, bila sandiwara radio ini mendapatkan penghargaan dari UNESCO, sebagai sandiwara radio terbaik. Merupakan sandiwara radio yang ditunggu-tunggu setiap hari selama 15 tahun.

Adapun dalam bentuk audio visual, trailernya adalah sebagai berikut dari youtube WeTV Indonesia

Project Sinentron Butir-butir Pasir di Laut ini merupakan kerjasama antara WeTV Indonesia dengan Verona Pictures, diprosuderi oleh Titin Suryani dengan Co-Producer Dwi Ilalang. Adapun Verona Pictures sendiri mempercayakan Stanley Fernando & Wahid Setyanto untuk menyutradarai sinetron Butir-butir Pasir di Laut.

Baca Juga:  Official Poster dan Trailer One Night Stand

Lokasi syuting banyak dilakukan di Pantai Pangandaran, Merak, kawasan Puncak dan Jakarta.

Para pemain antara lain Tyas Mirasih, Andrew Andika, Bastian Steel, Faradina Tika dan Jessica Shaina.

Berikut adalah ajakan dari Bastian Steel untuk menyaksikan tayangan ini , yang mulai tayang besok tanggal 8 April 2021

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by WeTV Indonesia (@wetvindonesia)

Project ini sebagaimana dikutip dari penjelasan LesleyΒ  Simpson, Country Manager WeTV dan Iflix Indonesia. Merupakan komitmen dari WeTv mendukung perfilman tanah air dengan berbagai konten lokal, dan berharap agar Sinetron Butir-Butir Pasir di Laut dapat diterima oleh masyarakat Indonesia




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.