Simbol “Star Trek” di Mars Memicu Perselisihan Antara Mark Hamill & William Shatner

1445

Penemuan NASA tentang formasi permukaan di Mars yang menyerupai logo Starfleet dari franchise Star Trek telah memicu “perseteruan” di Twitter antara bintang Star Trek, William Shatner dan bintang Star Wars, Mark Hamill.

“Star Trek atau Star Wars” adalah argumen yang telah berkecamuk sejak George Lucas pertama kali memperkenalkan istilah “galaxy far, far away” ke penonton film pada tahun 1977, ia menciptakan saingan untuk franchise Star Trek karya Gene Roddenberry. Tentu saja, Trek merupakan sebuah karya pertama sebagai fenomena budaya pop sci-fi berkat serial TV yang berlangsung 1966-1969 di CBS.

Sebagai informasi, baru-baru ini, argumen abadi tentang “Star Trek vs. Star Wars” mendapat dorongan baru berkat penemuan NASA tentang foto permukaan di Mars yang banyak dikatakan menyerupai logo Starfleet yang terkenal dari Trek. Secara alami, tidak butuh waktu sama sekali bagi penggemar Trek untuk mulai menggembar-gemborkan penemuan itu sebagai bukti bahwa alam semesta lebih memilih ciptaan Gene Roddenberry daripada kisah Star Wars karya George Lucas.

William Shatner sendiri bahkan terlibat dalam aksi tersebut, dan dengan cepat memicu perseteruan Twitter yang “ramah” dengan Mark Hamill. Shatner menembakkan pernyataan pertama dengan mengklaim Trek “mengalahkan” “Rebel Scums” dari Star Wars, tetapi Hamill kemudian dengan cepat membalasnya.

Pada akhirnya, perselisihan kecil di media sosial mengenai pentingnya formasi batuan yang aneh di Mars tidak banyak menambah frekuensi debat “Star Trek vs. Star Wars” secara keseluruhan, tetapi hal itu memberikan sedikit hiburan dan variasi baru. Secara alami, penggemar Trek akan selalu membela Trek, sementara fans fanatik Star Wars akan selalu mendukung Star Wars. Tentu saja, sisi lain tentang “debat” ini adalah bahwa tidak terlalu penting untuk memilih satu atau yang lain, karena keduanya memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada orang-orang yang menyukai petualangan sci-fi.

Baca Juga:  Serial Masters of the Universe: Revelation akan Mempunyai Komik Prekuel



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.