Europe on Screen

Short Film Pitching Project EOS 2020 sedang berlangsung hingga tanggal 27 November 2020

526

Sesi pitching dari finalis #SFPP2020  sedang berlangsung dari tanggal 26 November hingga 27 November 2020.

Ini merupakan kegiatan yang berlangsung rutin ketiga kalinya , dengan masa registrasi dari awal Februari 2020 hingga tanggal 29 Februari 2020. Pengumuman short list  sendiri  dilakukan pada tanggal 24 Maret 2020. EoS Friends masih bisa turut serta menyaksikannya melalui akun sosial media youtube Europe on Screen hingga zoom meeting , melalui tautan bit.ly/EoS-SFPP2020-2

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Europe on Screen (@europeonscreen)


PROGRAM PITCHING FILM PENDEK ini adalah  sebuah proyek film pendek yang dikembangkan dan diproduksi di bawah film festival EUROPE ON SCREEN, dan seluruh EoS Friends  bisa mengirimkan proposal mengenai projek film pendek yang ingin di buat.

Pemenang tahun lalu , adalah film yang berjudul Kisah Para Pencuri  disutradarai oleh Erlangga Fauzan dan diproduksi Eleonora A Yunita. Menceritakan mengenai  dua orang dengan latar belakang dan tujuan berbeda ketika datang ke sebuah mesjid.

Pada saat ini film pemenang Short Film Pitching EOS 2019, telah dapat disaksikan filmnya melalui festivalscope secara gratis.

Sebagai catatan pemenang tahun lalu  mendapatkan hadiah dana produksi parsial sebesar IDR 10.000.000 dari Europe On Screen, fasilitas pasca produksi serta 3 sesi kursus sinematografi, penyuntingan atau penulisan naskah film dari SAE Institute dan bingkisan dari Kemala Home Living.

Bagi yang ingin menyaksikan sesi “FilmTalk bersama para pemenang tahun 2019, juga dapat menyaksikannya melalui channel youtube Europe On Screen .

Dalam program ini akan dilakukan pitching oleh  9 finalis untuk mempresentasikan ide mereka secara virtual kepada 3 panelis juri, diantaranya Lucky Kuswandi yang merupakan sutradara film pendek “The Fox Exploits the Tiger’s Might” yang berhasil memenangkan Piala Citra untuk Film Pendek Terbaik di tahun 2015, Tumpal Tampubolon yang merupakan peraih Piala Citra tahun 2014 untuk film “Tabula Rasa” di kategori skenario film orisinil terbaik, dan Yulia Evina Bhara selaku produser dari film “Istirahatlah Kata-Kata” dan “The Science of Fictions” yang keduanya terpilih untuk berkompetisi di Locarno International Film Festival di tahun 2016 dan 2019

Baca Juga:  Marvel Studios Perkenalkan Super Hero Terbaru : Shang Chi



Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.