Setiap Pemain Twilight Yang Jadi Bintang Besar (Bagian II)

132

Meskipun dicemooh oleh kritikus saat dirilis, film Twilight sangat meningkatkan karier para pemainnya menjadi bintang sebagaimana dibuktikan dengan melihat kesuksesan layar lebar mereka sejak seri ini selesai. Dirilis pada tahun 2008, Twilight menjadi hit besar. Kisah romansa vampir remaja abadi Edward Cullen dan gadis bernama Bella Swan, Twilight adalah jenis hit yang dipuja penggemar namun dihujat para kritikus.

Berdasarkan serangkaian novel roman remaja laris berjudul sama karya penulis Stephenie Meyer, Twilight disutradarai oleh Catherine Hardwicke (Thirteen). Walaupun sukses, Hardwicke tidak kembali menyutradarai sekuelnya, New Moon, yang menyebabkan penerimaan yang lebih buruk lagi menyasar pada babak lanjutannya ini. Meski grafik kualitas seri ini kembali meningkat di film ketiganya dan tetap relatif solid di dua film babak akhirnya, seri ini tidak pernah menerima kritikan bagus. Banyak yang berpendapat bahwa para bintang Twilight kualitas aktingnya meningkat baru setelah mereka menyelesaikan seri ini. Benarkah demikian? Masih merupakan tanda tanya besar. Namun, yang pasti memang fakta sulit dibantah, bahwa kini banyak jebolan seri ini yang sekarang menjadi nama-nama terkemuka. Berikut setiap pemain Twilight yang sekarang menjadi bintang besar.

 

Bryce Dallas Howard (Victoria)

Menggantikan Rachelle LeFevre sebagai pemeran Victoria di babak ketiga Twilight, Eclipse, Howard berhasil meninggalkan impresi cukup dalam untuk para fans Twilight. Memang, sebelumnya aktris yang merupakan putri Ron Howard ini sudah memiliki daftar filmografi yang lumayan bergengsi yakni Spider-Man 3 dan juga Terminator: Salvation, namun kariernya baru kembali melejit tajam pasca Twilight saat ia dipercaya menjadi aktris utama mendampingi Chris Pratt di Jurassic World.

 

Anna Kendrick (Jessica)

Di antara pemain pendukung Twilight asli lainnya, Anna Kendrick merupakan yang paling sukses. Notabene hanya berperan sebagai Jessica, teman sekelas Bella yang menyebalkan, peran Kendrick saga Twilight keseluruhan pun tidak besar, di mana jika ditotal dari keseluruhan saganya, tidak sampai satu jam durasi kemunculan peran yang dimainkannya. Namun, seiring makin populernya saga Twilight, ia seakan membuktikan kapasitasnya. Buktinya, ia kemudian sukses mendapatkan peran-peran penting, seperti dalam Up in the Air, Into the Woods, Pitch Perfect, hingga film animasi Trolls. Sekarang, bisa dibilang ia merupakan aktris yang paling sukses di antara lulusan saga Twilight lainnya, bersaing ketat dengan Kristen Stewart.

Baca Juga:  HBO Max Ungkap Tiga Poster Baru untuk Titans Season 3

 

Jamie Campbell Bower (Caius)

Jamie Campbell Bower memiliki peran kecil dalam saga Twilight sebagai Caius, salah satu dari klan Volturi. Sungguhpun demikian, aktor yang sebelum dalam Twilight sempat ikut ambil bagian di Sweeney Todd ini berhasil meninggalkan impresi yang berkesan lewat perannya sebagai Caius. Karena selepas penampilannya itu Bower sempat digadang sebagai next big thing lewat film The Mortal Instruments: City of Bones bersama Lily Collins, meski sayangnya film itu flop. Sungguhpun demikian, tidak seperti banyak pemain Twilight lain yang juga gagal menjadi bintang karena ketidaksuksesan proyek besar mereka, Bower berhasil mengumpulkan kredit yang mengesankan seperti dalam The Crimes of Grindlewald dan peran dalam Strangers Things season 4.

 

MacKenzie Foy (Renesmee Cullen)

Sebagai keturunan Bella dan Edward bernama Renesmee, Mackenzie Foy memiliki salah satu peran kecil namun vital dalam kisah Twilight. Kala itu masih berstatus sebagai aktris cilik, Foy berhasil membantu memperbaiki saga ini dari lebih banyak sasaran tembak kalangan pengamat dengan tampil memesona memerankan sosok gadis setengah vampir, mengingat inkarnasi sebelumnya dimainkan oleh bayi CGI yang menuai banyak kritik negatif. Tumbuh luar biasa menjadi gadis remaja yang cantik, kualitas akting Foy memikat hati banyak kalangan saat dipercaya memerankan putri Matthew McConaughey di film Interstellar garapan Nolan. Dari situ Foy sering terlibat di banyak film bereputasi besar, bahkan beberapa di antaranya menjadi ujung tombak utamanya. The Conjuring, The Nutcracker and the Four Realms, maupun Black Beauty adalah judul-judul besar yang ada dalam daftar filmografinya.

 

Rami Malek (Benjamin)

Mungkin lintasan karier yang paling mengesankan dari setiap bintang Twilight adalah milik Rami Malek, yang muncul dalam peran kecil dalam film terakhir dari seri Breaking Dawn Part II . Karakter vampir Malek yang dilihat sekilas dapat memanipulasi elemen, kekuatan super aneh yang kurang dimanfaatkan secara maksimal dalam film yang sejatinya sudah menjadi saga besar itu (seperti aktor itu sendiri). Namun, pada tahun-tahun sejak bermain sebagai Benjamin di saga Twilight, Malek telah menjadi bintang film bonafide dengan caranya sendiri, yang puncaknya mendapatkan Oscar untuk penampilannya sebagai vokalis Queen Freddie Mercury dalam film biografi 2018 Bohemian Rhapsody. Sejak itu, bintang Malek semakin meningkat, dengan aktor tersebut segera berperan sebagai penjahat Bond Safin di No Time To Die yang akan datang.

Baca Juga:  Pssst , Ini deretan film Box Office yang direncanakan akan tayang di CGV

Keseluruhan film The Twilight saga bisa disaksikan secara streaming di Netflix mulai 16 Juli 2021