Setiap Pemain Twilight Yang Jadi Bintang Besar (Bagian I)

161

Meskipun dicemooh oleh kritikus saat dirilis, saga Twilight sangat meningkatkan karier para pemainnya sebagaimana dibuktikan dengan melihat kesuksesan layar lebar para pemain Twilight ini sejak serinya selesai. Dirilis pada tahun 2008, Twilight menjadi hit besar. Kisah romansa vampir remaja abadi Edward Cullen dan gadis bernama Bella Swan, Twilight adalah jenis hit yang dipuja penggemar namun dihujat para kritikus.

Berdasarkan serangkaian novel roman remaja laris berjudul sama karya penulis Stephenie Meyer, Twilight disutradarai oleh Catherine Hardwicke (Thirteen). Walaupun sukses, Hardwicke tidak kembali menyutradarai sekuelnya, New Moon, yang menyebabkan penerimaan yang lebih buruk lagi menyasar pada babak lanjutannya ini. Meski grafik kualitas seri ini kembali meningkat di film ketiganya dan tetap relatif solid di dua film babak akhirnya, seri ini tidak pernah menerima kritikan bagus. Banyak yang berpendapat bahwa para bintang Twilight kualitas aktingnya meningkat baru setelah mereka menyelesaikan seri ini. Benarkah demikian? Sudah tentu masih merupakan tanda tanya besar, karena kita tidak tahu apakah mereka juga akan seterkenal sekarang jika tidak ikut ambil bagian dalam saga ini,bukan? Namun, yang pasti memang fakta sulit dibantah, bahwa kini banyak jebolan seri ini yang sekarang menjadi nama-nama terkemuka. Berikut setiap pemain Twilight yang sekarang menjadi bintang besar.

 

Robert Pattinson (Edward Cullen)

Walaupun lebih dulu ikut ambil bagian di saga Harry Potter, nama pemain Twilight ini b meningkat tajam saat ia memerankan tokoh Edward Cullen, di mana dirinya sontak menjadi superstar dunia bagi kalangan remaja. Namun, apa yang kini dituai bintang Batman masa depan, yakni predikat sebagai salah satu aktor watak kelas wahid generasi baru, tidak ia dapat di sini, yang justru kecakapan aktingnya di sini sering dicemooh. Tapi, seakan membuktikan kapasitasnya bahwa ia tidak hanya bermodal tampang, Pattinson telah menyelesaikan transformasinya sebagai aktor dengan kapasitas tinggi dan jangkauan akting yang luas, lewat penampilan-penampilan luar biasa di film-film yang dibintanginya, seperti The Lighthouse maupun The Devil All the Time.

Baca Juga:  Kesabaran kamu berbuah, Hometown Cha-Cha-Cha akan segera tayang

 

Kristen Stewart (Bella Swan)

Seperti halnya Pattinson, keterlibatan Stewart di saga Twilight bisa dibilang nyaris mematikan kariernya. Ia kerap menerima ejekan dan kritik negatif atas penampilannya sebagai Bella Swan. Namun, selepas saga Twilight usai, cap sebagai aktris yang terlihat lesu, tidak bersemangat, hingga tidak memiliki karisma digerusnya habis lewat penampilan memukau di Personal Shopper dan Seberg. Tidak itu saja, Stewart yang selalu mengakui bahwa ia sebenarnya tidak menginginkan level ketenaran sebagai bintang idola remaja, seakan membenamkan diri pada film-film yang menuntutnya mengeluarkan jangkauan akting yang luas, seiring branding imej baru pemain Twilight ini sendiri yang juga berkaitan dengan kehidupan pribadinya, seperti yang begitu kentara ia perlihatkan lewat karakternya di versi terbaru Charlie’s Angels.

 

Michael Sheen (Aro)

Besar dari drama panggung teater di Inggris, Sheen yang sebelum bergabung dengan saga Twilight sudah mempunyai nama lumayan besar, mungkin tampak seperti nama yang salah ada di jajaran pemain saga ini, saat pertama muncul di New Moon. Namun, lewat peran Aro, selepasnya nama Sheen mulai dilirik sebagai bagian pendukung banyak film blockbuster berprofil tinggi. Alice In Wonderland, Tron: Legacy, Passengers, Nocturnal Animals, dan Apostle adalah judul-judul film besar yang kemudian pernah pemain Twilight ini bintangi.

 

Elizabeth Reaser (Esme Cullen)

Sebagai ibu klan Twilight, Esme Cullen, Elizabeth Reaser memiliki sedikit kesempatan untuk membuat banyak kesan pada pemirsa di saga ini. Namun, sang aktris tersebut telah tampil luar biasa di TV sejak film-filmnya selesai, muncul dalam serial-serial sukses seperti The Haunting of Hill House dan The Handmaid’s Tale yang diakui sebagai salah satu primadona kalangan kritikus. Konon, Reaser juga memiliki karier televisi yang solid sebelum Twilight , sehingga profil franchisenya tidak terlalu dramatis dibandingkan beberapa pemain Twilight lainnya di sini.

Baca Juga:  Trailer Red Band Chapelwaite Sajikan Horor Supernatural dari Stephen King