Violet Evergarden

Serunya acara spesial screening Violet Evergarden: The Movie

87

Violet Evergarden: The Movie merupakan anime buah karya Kyoto Animation. Film anime ini dibuar berdasarkan mnaga yang berjudul sama Violet Evergarden.

Pada tahun 2018 , Kyoto Animation telah menayangkan serial Violet Evergarden yang memiliki episode sebanyak 13. Serial anime ini telah memenangkan penghargaan . Pada tahun 2019 , serial ini dianugerahi Animasi Terbaik di Crunchyroll Anime Awards 2019.

Berdasarkan berbagai sumber , episode animasi video asli dirilis pada Juli 2018, dan film spin-off ditayangkan perdana di Jepang pada September 2019. Film anime kedua, Violet Evergarden the Movie, dirilis pada 18 September 2020.

Popularitas serial ini menyebabkan penanyangan di layar lebar versi Violet Evergarden: The Movie , mendapatkan sambutan luar biasa. Hal ini terlihat dari beberapa acara yang diadakan dalam rangka promosi , sebelum penayangan resminya secara serentak di bioskop Indonesia.

Pada acara spesial screening yang diadakan di bioskop XXI Kota Kasablanka pada hari minggu 28 Februari 2021 kemarin, terlihat studio tempat film ini diputar diisi penuh dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Violet Evergarden

Bahkan pengunjung sedari awal memasuki bioskop telah terlebih dahulu harus melakukan protokoler kesehatan, meliputi pemeriksaan suhu badan dan jaga jarak.

Violet Evergarden

Acara ini juga dihadiri oleh banyak influencer ternama penggemar anime yang dengan suka cita memberikan pendapatnya melalui instastory masing-masing sosial media dan direpost kembali oleh instagram cinema 21

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Cinema XXI (@cinema.21)

 

Animasi yang berdurasi sepanjang 2 jam ini mendapatkan respon positif dan semua merasa penasaran dan berbahagia , bahwa akhirnya ada bagian khusus yang menceritakan mengenai Violet Evergarden dengan Major Gilbert.

Baca Juga:  Andrew Garfield Menjadi Seorang YouTuber di Trailer Film Mainstream

Saat pemutaran film berakhir, penontonpun diminta menulis  surat dan memasukan dalam kota pos yang telah disediakan di dalam bioskop, tujuannya adalah untuk dapat menyelami perasaan dan juga merasakan sendiri pengalaman menulis surat dan mengutarakan perasaan melalui tulisan , selain juga akan ada hadiah yang nantinya akan diberikan kepada penulis surat yang paling menarik , berdasarkan penilaian dari pihak bioskop 21.

Penonton pun berbondong-bondong memasukkan surat yang telah ditulis dan kemudian saling mengomentari animasi yang baru selesai ditonton serta saling mengungkapkan perasaannya.

Violet Evergarden

Banyak yang mengharapkan akan kelanjutan film ini, karena kisah kasih antara Violet dan Major Gilbert memang terasa begitu emosional, serta walaupun setting waktunya adalah pada masa lalu, namun alur ceritanya masih terasa relate dengan kondisi masa kini.

Cinemags pun melakukan survei kecil-kecil an terkait akan fenomena ini, dan ternyata banyak sekali yang telah melakukan pembelian di awal animasi ini, sebagai mana promo yang dilakukan oleh pihak jaringan bioskop yang memutarnya.

Animasi Violet Evergarden ini nampaknya akan menjadi salah satu tujuan tontonan banyak penonton , beberapa minggu ke depan.

Bagi yang ingin mengetahui , berikut adalah trailernya

Dari berbagai sumber , berikut ini adalah nama-nama pengisi suara di anime ini , sebagai berikut:

  • Yui Ishikawa sebagai Violet Evergarden
  • Takehito Koyasu sebagai Claudia Hoggins
  • Daisuke Namikawa sebagai Gilbert Bougainvillea
  • Aya Endou sebagai Cattleya Baudelaire
  • Kouki Uchiyama sebagai Benedict Blue
  • Minori Chihara sebagai Erica Brown
  • Haruka Tomatsu sebagai Iris Cannary

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.