Serius Garap Batgirl, WB Rekrut Sutradara Bad Boys for Life sebagai Nahkoda

278

Proyek film Batgirl dari Warner Bros. akhinya mulai memperlihatkan perkembangan yang cukup signifikan. Ya, pihak studio mulai bergerak maju dengan merekrut nahkoda untuk proyek film superhero DC ini. Mereka metelah mendapatkan duo sutradara Bad Boys for Life, Adil El Arbi dan Bilall Fallah untuk mengarahkan Batgirl dengan Christina Hodson (Birds of Prey) sebagai penulis naskahnya.

Fallah dan El Arbi sepertinya merupakan pilihan yang tepat untuk film Batgirl, karena mereka baru saja menyelesaikan proses produksi serial superhero Ms.Marvel untuk Disney+. Film Bad Boys for Life yang digarap mereka juga mengakhiri tahun 2020 sebagai film berpenghasilan tertinggi di box office domestik.

Adil El Arbi dan Bilall Fallah

Menurut rumor yang beredar, Batgirl direncanakan untuk dirilis khusus untuk HBO Max. Kisahnya akan mengikuti Barbara Gordon, yang paling sering digambarkan sebagai Batgirl di dunia DC Comics. Sebagai putri dari Komisaris Jim Gordon, Barbara melawan kejahatan di malam hari dengan Batsuit yang mirip dengan teman ayahnya, Batman. Dalam kisah komik DC, Barbara pernah diceritakan menjadi lumpuh setelah ditembak oleh Joker, dan ia terus membantu Batman sebagai Oracle.

Sosok Batgirl sebelumnya pernah muncul dalam beberapa serial dan film di masa lalu, namun baru kali ini mendapat sebuah film live-action sendiri. Sebelumnya karakter ini diperankan oleh Yvonne Craig di musim ketiga dari serial Batman di tahun 1960-an. Beberapa dekade kemudian, Batgirl diperankan oleh Alicia Silverstone di film Batman & Robin. Jeté Laurence memerankan Barbara Gordon di musim terakhir dari serial Gotham. Barbara Gordon juga akan tampil di musim 3 Titans dengan Savannah Welch sebagai perannya.

Sebenarnya sebuah film Batgir sudah pernah dicoba untuk dikembangkan selama beberapa tahun terakhir. Warner Bros. awalnya mendaftarkan Joss Whedon untuk menulis dan menyutradarai film pada tahun 2017. Namun, proyek ini dibatalkan setelah Whedon mundur sebagai sutradaranya setahun kemudian.

Baca Juga:  Trailer Internasional Resident Evil: Welcome to Raccoon City Hadirkan Nuansa yang Lebih Meyeramkan

Sedangkan karakter Batgirl muncul pertama kali pada tahun 1967 sebagai Barbara Gordon, anak dari Commissioner James Gordon, dan kemudian ia menjadi sekutu dari Batman and Robin di Gotham City. Namun sebelumnya karakter “Bat-Girl” di perkenalkan terlebih dahulu pada komik Batman #139 (April 1961) dengan alter ego Betty Kane oleh Bill Finger dan Sheldon Moldoff.

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.