Penguin

Serial Penguin Sedang dalam Pengembangan di HBO Max

101

Sepertinya HBO Max terus menambahkan berbagai proyek baru untuk ditayangkan oleh platform streaming tersebut, termasuk pula proyek dari property DC Comics. Mereka dikabarkan akan mengembangkan sebuah serial televisi baru yang berkisah tentang karakter Penguin dari film The Batman yang sangat dinanti oleh para penggemar. Penguin, merupakan salah satu penjahat dari film tersebut yang diperankan oleh Colin Farrell. Serial ini akan diproduseri oleh sutradara Matt Reeves bersama dengan Dylan Clark.

Namun sayangnya, detail pasti dari proyek ini tidak begitu jelas. Deadline melaporkan bahwa serial tersebut akan menjadi sebuah kisah asal atau origin story yang mempunyai cerita “seperti Scarface” yang menyorot kebangkitan kerajaan kriminal Oswald Cobblepot. Tidak ada aktor yang dikonfirmasi untuk membintangi proyek tersebut, tetapi Farrell tampaknya telah didekati untuk mengulangi perannya sebagai bos organisasi kejahatan tersebut. Penulis skenario Lauren LeFranc, yang pernah terlibat dalam Impulse dan Agents of S.H.I.E.L.D., akan menulis naskah serial tersebut.

Serial ini akan fokus pada masa lalu Cobblepot dan memperlihatkan kebangkitannya menuju puncak kekuasaan di daerah kumuh Gotham daripada kisah dia sebagai gembong penjahat yang sudah mapan. Karakter ini telah diperankan oleh beberapa aktor dalam film dan serial live-action seperti Danny DeVito yang terkenal memerankan Penguin di Batman Returns dan Robin Lord Taylor yang memerankannya di serial Gotham.

Sebagai informasi, proyek ini bukan spin-off pertama dari The Batman yang sedang dalam pengembangan. Sebelumnya, ada juga serial yang berfokus pada kisah para polisi korup di Departemen Kepolisian Gotham yang akan menjadi prekuel filmnya yang akan ditangani oleh Joe Barton sebagai showrunner. Serial ini akan berlangsung di tahun pertama petualangan Batman sebagai pemberantas kejahatan, sedangkan filmnya berlatar di tahun kedua superhero tersebut.

Baca Juga:  Ini Dia Teaser Trailer Perdana American Under Dog yang Dibintangi Zachary Levi

Film The Batman adalah sebuah kisah berlatar dengan Bruce Wayne yang telah memasuki tahun kedua  dalam “karirnya” sebagai Batman. Awalnya Bruce Wayne kurang bersemangat karena kurangnya pengaruh yang dia miliki terhadap kejahatan di Gotham ketika tiba-tiba serangkaian pembunuhan terjadi di tangan The Riddler. Hal ini kemudian akan mengungkapkan rahasia gelap tentang orang tuanya, Bruce juga dipaksa untuk menghadapi korupsi yang terjadi di bayang-bayang kotanya, sambil mencoba menangkap The Riddler sebelum dia membunuh lagi.

Bersama Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne/Batman, film ini dibintangi juga oleh Zoe Kravitz sebagai Catwoman, Paul Dano sebagai Riddler, Colin Farrell sebagai Penguin, Andy Serkis sebagai Alfred Pennyworth, John Turturro sebagai Carmine Falcone, Peter Sarsgaard sebagai Gil Colson , dan Jeffery Wright sebagai Komisaris Gordon. The Batman saat ini dijadwalkan akan dirilis pada 4 Maret 2022.