Serial Lupin: Alasan Mengapa Lupin Wajib Disaksikan

1335

Jika Anda menonton Netflix selama akhir pekan, Anda mungkin melihat bahwa  serial Lupin saat ini adalah acara yang tengah bercokol di posisi puncak, sehingga rasanya kecil kemungkinan Anda tidak penasaran untuk menyaksikannya. Serial Lupin adalah acara Prancis yang dibintangi oleh Omar Sy sebagai Assane Diop, seorang pria yang hidupnya berubah drastis saat remaja ketika ayahnya dituduh mencuri kalung berharga yang bersejarah karena pernah dimiliki Marie Antoinette. Acara ini dibuat oleh George Kay (yang menulis di Killing Eve and Criminal: UK ) dan ini adalah acara Prancis pertama yang masuk 10 besar di Netflix di AS. Berikut adalah semua alasan untuk menjadikannya pesta Anda berikutnya:

 

Ini adalah pertunjukan heist dengan sentuhan pribadi.

Jika Anda menyukai La Casa de Papel alias Money Heist  dan Ocean’s Eleven, Anda pasti akan menikmati serial Lupin. Plotnya adalah sebagian kisah pencurian, sebagian adalah kisah balas dendam. Rentang kisahnya adalah 25 tahun setelah ayah Assane Diop, Babakar, seorang sopir keluarga Pelligrini yang kaya, secara keliru dituduh mencuri kalung berharga. Saat ini, Assane – terinspirasi oleh karakter Arsene Lupin – bersiap untuk membalas dendam ayahnya dalam serangkaian peristiwa yang dimulai dengan rencananya untuk mencuri kalung yang sama dari Louvre.

 

Penggambaran Assane Diop oleh Omar Sy sangat memukau.

Assane pintar, menawan, dan brilian, dan Omar Sy (yang telah membintangi film-film seperti The Intouchables , X-Men: Days of Future Past , dan Jurassic World ) menggambarkan semua itu dengan sempurna – penampilannya yang nyaris tanpa cela menjadi daya tarik utama serial Lupin ini.

Pemeran pendukung karakter dan hubungannya dengan Assane sangat menarik.

Baca Juga:  Fakta-fakta Menarik Batman: The Long Halloween, Part Two

Skema Assane tidak hanya sangat menyenangkan untuk ditonton, tetapi juga hubungannya dengan orang yang dicintainya – termasuk kekasih masa mudanya dan mantan istrinya Claire (Ludivine Sagnier), putranya dan Claire yang berusia 14 tahun, Raoul (Etan Simon), dan teman masa kecilnya Ben (Antoine Gouy).

 

Premis acara ini terinspirasi oleh novel Prancis klasik tentang Arsène Lupin oleh Maurice LeBlanc.

Tanpa merusak apa pun, Anda akan terpesona dengan semua pelarian dan tipu daya Assane yang cerdas, yang terinspirasi oleh buku-buku tentang Arsène Lupin, pencuri pria terhormat. Karakter Lupin adalah ahli penyamaran dan tekniknya sangat mempengaruhi Assane.

 

…yang berarti penyamaran dan pelarian Assane yang brilian dan licin sangat mengasyikkan.

Sangat mengasyikkan menyaksikan bagaimana pengungkapan lapisan-lapisan rencana yang dijalankan Assane saat tengah beraksi. Seperti saat ia berusaha meloloskan diri dari kepungan polisi di taman kota, atau saat ia berusaha menyusup masuk penjara. Terkadang membuat ingin memutar kembali adegan sebelumnya, untuk membandingkan keterkaitan antara adegan sebelum dan sesudah.

Latar panorama Paris yang menakjubkan.

Pencurian? Mendebarkan. Perampokan di Louvre yang sangat dekat dan pribadi dengan piramida kaca Louvre? Ikonis.

 

Diarahkan oleh Louis Leterrier

Masih ingat dengan Now You See Me? Film bertema heist yang berisikan unsur sulap di dalamnya? Leterrier berhasil mengejutkan banyak pihak dengan sajiannya itu. Sekarang, meski minus tema sulap, tema heist dan upaya balas dendam seorang anak karena kematian ayahnya, bukanlah perihal yang asing bagi sang sineas. Dan, memang itu terbukti di sini.

 

Terakhir, bagian pertama hanya terdiri dari lima episode – jumlah yang sempurna untuk ditonton secara marathon.

Sedikit peringatan bagi Anda, saat Anda selesai, seperti halnya saat menyaksikan Bridgerton, Anda akan berharap andai saja serial ini memiliki lebih banyak episode. Dan, tenang saja, Lupin sudah dipastikan akan melaju ke season keduanya, dan bahkan kehadirannya nanti juga tidak terlalu lama seperti Anda menantikan serial lainnya.

Baca Juga:  Film Horor Komedi “Ghibah” Tayang di Disney+ Hotstar

Apakah Anda sudah menonton serial Lupin? Bagaimana tontonan itu menurut Anda? Silakan berikan penilaian Anda di kolom komentar. Baca juga review kami tentang serial ini di sini




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.