Serial Live-Action Assassin’s Creed Sedang Dikembangkan oleh Netflix

603

Netflix resmi telah mengumumkan bahwa mereka akan bermitra dengan Ubisoft untuk memproduksi konten-konten baru berdasarkan franchise video game Assassin’s Creed. Kesepakatan itu mencakup pengembangan adaptasi serial live-action pertama dari Assassin’s Creed, yang digambarkan sebagai proyek epik dan penuh aksi dengan Jason Altman dari Ubisoft Film & Television dan Danielle Kreinik sebagai produser eksekutif. Layanan streaming tersebut juga akan mengembangkan adaptasi animasi dan anime dari game tersebut.

Rincian lebih lanjut mengenai adaptasi serial live-actionnya masih sangat minim saat ini, seperti belum adanya casting pemeran atau berita tentang sutradaranya, tetapi sudah pasti kabar ini pasti akat membuat para penggemar franchise ini antusias.

Game aksi-petualangan yang diterbitkan oleh Ubisoft ini pertama dirilis pada 2007 di PlayStation 3 dan Xbox. Ceritanya berkisar pada perjuangan berabad-abad antara Assassin, yang berjuang untuk perdamaian dengan keinginan bebas, dan Templar, yang menginginkan perdamaian melalui kontrol. Pemain mengambil kendali Desmond Miles, seorang pria yang hidup di zaman modern alternatif, yang, menggunakan mesin bernama “Animus”, mampu melihat dan bahkan mengontrol ingatan genetik dari leluhurnya, Altair, seorang anggota Assassins.

Seri video game tersebut kemudian melahirkan berbagai sekuel yang berlatar selama periode sejarah yang berbeda, dengan seri terbaru, Assassin’s Creed Valhalla, yang akan berlangsung pada 873 M, dan menceritakan kisah fiksi invasi Viking ke Inggris. Game ini akan dirilis pada 10 November untuk PlayStation 4, Xbox One, Xbox Series X | S, Stadia, dan PC.

Tentu saja, ini bukan pertama kalinya properti Assassin’s Creed diadaptasi, dengan berbagai proyek animasi telah dikembangkan. Sejauh ini, satu-satunya upaya “serius” untuk “menghidupkan” franchise ini ke layar lebar terjadi pada tahun 2016 oleh 20th Century Fox. Disutradarai oleh Justin Kurzel dan dibintangi oleh Michael Fassbender, Marion Cotillard. Jeremy Irons, dan Brendan Gleeson, film live-action pertama Assassin’s Creed membuat beberapa perubahan besar pada mitos dan berkinerja buruk di box office, meraup $240 juta di seluruh dunia dari anggaran $125 juta.

Baca Juga:  Joaquin Phoenix akan Membintangi Proyek Film Horor Terbaru dari Ari Aster

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.