Serial Interview with the Vampire Akhirnya Resmi Terjadi di AMC

178

Pihak AMC dikabarkan akan mengadaptasi kisah Interview with the Vampire ke layar kecil. Kisah yang diangkat dari novel karya Anne Rice ini sebelumnya pernah diadaptasi menjadi sebuah film dengan Tom Cruise dan Brad Pitt sebagai pemeran utamanya.  AMC akan mengadaptasi kisah ini dengan sajian baru dalam bentuk limited series yang terdiri dari delapan bagian. Rolin Jones kini sedang mengembangkan serial ini untuk AMC dan akan berperan sebagai penulis dan showrunner.

Proyek ini dapat terlaksana karena AMC Networks telah berhasil memperoleh hak atas karya sastra Rice tahun lalu, dan Interview with the Vampire adalah judul pertama yang akan digarap oleh mereka. Mark Johnson (Better Call Saul, Breaking Bad) akan mengawasi proses pengembangan berbagai karya cerita Rice untuk AMC. Jones, Johnson, Rice, dan putranya Christopher Rice semuanya akan berperan sebagai produser eksekutif di serial ini.

INTERVIEW WITH THE VAMPIRE,ki-ka: Kirsten Dunst, Brad Pitt, Tom Cruise, 1994. © Warner Bros. / courtesy Everett Collection

Ditulis oleh Anne Rice, Interview with the Vampire awalnya diterbitkan pada tahun 1976. Rice kemudian menjadi penulis skenario untuk adaptasi film 1994 yang disutradarai oleh Neil Jordan. Film ini mengikuti Lestat (Tom Cruise) dan Louis (Brad Pitt), yang dimulai dengan transformasi Louis menjadi vampir oleh Lestat pada tahun 1791 dan berpuncak di mana mereka “merubah” seorang gadisberusia 10 tahun (Kirsten Dunst) menjadi vampir. Kisah itu diceritakan di masa sekarang oleh Louis kepada seorang reporter yang mewawancarainya. Christian Slater, Antonio Banderas, dan Stephen Rea juga membintangi film tersebut.

Kemudian pada tahun 2002, Warner Bros. merilis sekuel yang berjudul Queen of the Damned, tanpa menghadirkan kembali Tom Cruise dan Brad Pitt, namun film tersebut kurang berhasil menghibru para penggemar film horor. Sejak itu ada banyak upaya untuk membuat film baru berdasarkan novel vampir Rice, tetapi tidak ada proyek yang mampu terwujud selama bertahun-tahun.

Baca Juga:  Urutan Terbaik Menonton DC Universe Animated Original Movies (Bagian III)

Interview with the Vampire adalah buku pertama dari seri novel Anne Rice yang bertajuk The Vampire Chronicles. Buku-buku lain dalam seri ini termasuk The Vampire Lestat, Queen Of The Damned, dan Tale Of The Body.

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.