Serial Cowboy Bebop

Serial Cowboy Bebop akan Mendapat Komik Tie-In, Novel Prekuel, dan Buku Tentang Proses Produksinya

225

Titan Publishing baru saja mengumumkan kolaborasi mereka dengan Netflix untuk menerbitkan buku-buku tie-in dan seri komik baru untuk serial Cowboy Bebop. Penerbit yang berbasis di Inggris tersebut akan merilis tiga proyek baru dalam beberapa bulan mendatang: Cowboy Bebop: The Comic Series, yang mengikuti kru Bebop dalam petualangan yang belum pernah dilihat sebelumnya; Cowboy Bebop: A Syndicate Story: Red Planet Requiem, sebuah novel baru yang berlatar dunia serial ini; dan Cowboy Bebop: Making the Netflix Series, sebuah buku harian dari proses produksi serialnya.

Komik Cowboy Bebop yang baru ini akan ditulis oleh veteran DC, Dan Watters akan digambar oleh Lamar Mathurin. Ceritanya mengikuti kru Bebop yang mengejar seorang mantan anggota geng yang mempunyai rompi keberuntungan. Seri ini akan berkaitan dengan tradisi komik yang berhubungan dengan franchisenya, termasuk seri Manga 1997 karya Cain Kuga, dan seri komik versi 1998 karya dari Yutaka Nanten.

Cowboy Bebop: A Syndicate Story: Red Planet Requiem ditulis oleh Sean Cummings. Novel ini akan berseting sebelum peristiwa dari cerita serial live-actionnya dan digambarkan akan menjelajahi sejarah fiksi kisah serial ini melalui mata Spike Spiegel muda dan temannya yang kemudian menjadi saingannya, Vicious.

Sedangkan Cowboy Bebop: Making the Netflix Series adalah buku yang ditulis oleh Jeff Bond, yang sebelumnya pernah terlibat dalam Narcos: The Art and Making of the Show, dan The World of the Orville. Dikemas penuh dengan concept art yang indah dan foto-foto di balik layar, buku ini menceritakan proses produksi serial yang cukup panjang dan penuh gejolak, yang sempat dihentikan ketika pemeran utama John Cho terluka saat melakukan adegan aksi, dan kemudian tertunda lagi ketika protokol COVID menghentikan produksi di Selandia Baru.

Baca Juga:  Review The Raincoat Killer

Berdasarkan serial anime terkenal di tahun 90-an dari sutradara Shinichirō Watanabe, serial live-action baru Netflix akan menampilkan John Cho sebagai Spike Spiegel, seorang pemburu hadiah dengan pesawat luar angkasa Bebop. Krunya terdiri dari Jet Black (Mustafa Shakir), mantan perwira polisi, dan Faye Valentine (Daniella Pineda), seorang penipu amnesia. Bersama-sama, mereka memburu penjahat paling berbahaya di tata surya sambil mereka berusaha melarikan diri dari masa lalu mereka sendiri.

Selain itu, serial ini akan diramai kan juga oleh Alex Hassell (Suburbicon) sebagai Vicious, dan Elena Satine (Revenge) sebagai Julia. Serial 10 episode live-action ini akan disutradarai oleh Michael Katleman dan Alex Garcia Lopez bersama Christopher Yost (Thor: The Dark World, Thor: Ragnarok) dan Javier Grillo-Marxuach berperan sebagai penulis naskahnya.

Cowboy Bebop

Cowboy Bebop merupakan serial anime berlatar sci-fi yang berlatar pada abad 21. Ketika tingkat kejahatan mulai marak akibat teknologi perjalanan hyperspace, pihak pemerintah membuat sebuah system bagi para pemburu hadiah/bounty hunters untuk bekerjasama dengan para penegak hukum. Anime ini berfokus pada sekelompok pemburu hadiah yang mempunyai nama “Cowboys” dan juga merupakan kru pesawat yang bernama “Bebop.”

Cowboy Bebop akan debut 19 November di Netflix. Komik tie-in-nya, Cowboy Bebop #1, akan dijual pada bulan Desember. Cowboy Bebop: A Syndicate Story: Red Planet Requiem akan tersedia dalam versi paperback pada 23 November. Cowboy Bebop: Making the Netflix Series akan tersedia dalam hardback pada 11 Januari 2022.