Serba-Serbi Emma Stones Sebagai Cruella yang Harus Kamu Tahu (Bagian 1)

143

Cruella de Vil adalah salah satu karakter penjahat di Disney yang paling berkesan karena gaya, cara berpakaian, dan fashionnya sendiri. Namun demikian, Cruella tidak melakukan hal-hal keji yang biasanya dilakukan oleh para kriminal. Memang gagasan membunuh anak anjing untuk pakaiannya benar-benar tercela, metode tersebut sempat dia nyatakan dalam film 101 Dalmatians yang dirilis pada 1961. Hal tersebut sangat mengerikan dan tidak dapat terlukiskan.

Meski begitu, pada film Cruela yang ditayangkan di bisokop pada tahun 2021 ini, menawarkan pemain dan tim produksi yang luar biasa, yang juga termasuk Glenn Close di belakang kamera sebagai produser eksekutif. Ema Stone, didapuk sebagai pemeran utama dalam film ini, sebagai Cruela, dengan pakaian-pakaian eksentriknya dan tentu dengan rambut khasnya yaitu hitam dan putih.

Bagaimana Ema Stone mengambil peran dibandingkan dengan pendahulunya? Berikut ini merupakan artikel yang disadur dari tulisan Marianne Pann yang dipublikasi melalui kanal website The Things, yang menuliskan semua yang diketahuinya tentang Emma Stone sebagai Cruella De Vil.

Emma Stone Memberikan Segalanya untuk Latar Belakang Karakternya

Menjadi orang yang membintangi film live-action yang berkaitan dengan 101 Dalmatians tentu saja merupakan sebuah pengalaman yang cukup hebat bagi Emma Stone. Dia mengingat pengalamannya di Variety and Entertainment Tonight menjadi “bananas” dan “different ballgame.” Peran tersebut sangat diantisipasinya karena ini akan menjadi pertama kalinya Stone memerankan peran penjahat.

Memuja Film Dan Penjahatnya

Cruella Disney

 

Emma Stone memiliki nostalgia untuk film klasik Disney 1961, serta film yang dibintangi Glenn Close. Jalan ceritanya terjalin membawa busur investasi bagi seseorang yang sangat jahat, tetapi dikemas secara menyenangkan untuk ditonton. Di satu sisi, film 2021 agak terhubung dengan film live-action, menunjukkan Cruella yang hanya dikenal sebagai Estella.

Baca Juga:  Rurouni Kenshin: The Final - Sinopsis dan Ulasan

Dengan gaya Punk-aesthetics Cruella, film ini benar-benar menunjukkan sisi pemberontak Cruella sebelum kekacauan memakan dan mengguncang penampilan, rambut, dan rias wajahnya. Menampilkan peran penjahat yang ditampilkan dalam cahaya yang berbeda, dapat dilakukan dengan sangat baik atau mungkin buruk. Tetapi, dengan sambutan hangat terhadap penggambaran Emma Stone, dia benar-benar membuat karakternya hidup.

Reaksinya Saat Dijuluki ‘Joker’ Disney

Mungkin salah satu pujian paling menarik yang didapat Emma Stone sejak trailer Cruella tayang, dia dibandingkan dengan karakter penjahat lainnya seperti Harley Quinn dan Joker. Menanggapi hal tersebut, Stone mengatakan kepada CinemaBlend, “Ini sangat berbeda dari Joker dalam banyak hal. Saya bahkan tidak akan pernah membandingkan diri saya dari jarak jauh dengan Joaquin Phoenix.” Dalam satu perspektif, mudah untuk memahami dari mana komentar itu berasal, tetapi dari bagaimana cerita asalnya terjadi sangatlah berbeda.

Menampilkan Rivalitas yang Kuat

Mendampingi Emma Stone dalam film spin-off 101 Dalmatians ini adalah Emma Thompson, yang memerankan saingan, ibu kandung, dan bos Cruella. Dia memiliki daftar peran yang kuat dari karir aktingnya, termasuk Nanny McPhee dan mengambil bagian dalam film live-action Disney seperti Saving Mr. Banks dan Beauty and the Beast.

Interaksi mereka dalam film inilah yang membantu menyatukan film. Memiliki dua Emma mengambil dua peran utama akan membuat para penggemar merasakan apa yang mereka kerjakan dan kemungkinan apa yang akan terjadi setelah film tersebut sukses secara finansial.




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.