Jungle Cruise

Seputar Jungle Cruise yang perlu kamu ketahui

265

Artikel Seputar Jungle Cruise ini akan memberikan landasan, mengenai apa yang dimaksud dengan Jungle Cruise dan mengapa banyak yang antusias akan film Jungle Cruise, terutama bagi yang sudah pernah berkunjung ke Disneyland.

Film Jungle Cruise terinspirasi oleh perjalanan bergaya petualangan menggunakan perahu di  sungai yang meriah dan menarik bagi anak-anak hingga dewasa , yang telah berlangsung selama hampir 65 tahun.

Balapan Jungle Cruise di taman hiburan Disneyland telah menarik minat pengunjung sejak pertama kali dibuka di Anaheim, California pada tahun 1955. Popularitas nya yang teramat tinggi menyebabkan wahana ini dimasukkan sebagai salah satu atraksi utama , saat hari pembukaan  di Taman Magic Kingdom di Walt Disney World Resort di Florida pada tahun 1971, dan Tokyo Disneyland pada tahun 1983. Pada tahun 2005, Hong Kong Disneyland menampilkan versi modifikasi—Jungle River Cruise—sebagai salah satu balapan hari pembukaan mereka , dan mendapatkan sambutan meriah.

Hal ini lalu berkembang menjadi lebih serius  saat Disneyland Park dibuka pada tahun 1955. Sungai telah dirubah menjadi lebih menarik, seperti dengan adanya atraksi tempat pemandian gajah , gorila di kamp safari, dan juga dengan dihadirkan area baru – piranha.

Dedaunan dirancang agar terlihat seolah-olah diciptakan oleh alam sejak tahun 1955, susunan lansekap tumbuhan di area Jungle Cruise sendiri lalu berevolusi menjadi tiga level yaitu  kanopi atas, bawah dan lantai hutan, hasil karya ahli budaya dan Legenda Disney Bill Evans, yang menyutradarai lansekap sebagian besar Disneyland pada 1950-an. Para nakhoda Jungle Cruise memimpin ekspedisi dengan membawa penumpang di sepanjang empat sungai: Nil Afrika, Amazon Amerika Selatan, Irrawaddy Asia Tenggara dan Gangga India.

Seputar Jungle Cruise

Dwayne Johnson & Jaume Collet-Serra  © 2021 Disney Enterprises, Inc. All Rights Reserved.

Mengenai hal ini Dwayne Johnson , menyampaikan bahwa orang-orang menyukai Jungle Cruise  karena unsur tradional dan kaya akan sejarah  . Pesona Jungle Cruise terasa bagaikan memasuki lini waktu seperti lima atau enam puluh tahun dan rasa ini ingin sekali diwujudkan oleh para pertualang ini termasuk juga oleh dirinya.

Baca Juga:  Review Dua film dokumenter bertemakan musik pada EoS 2021

Lebih lanjut produser Dani Garcia menyampaikan bahwa  film dan kemitraan luar biasa ini dengan Disney adalah kolaborasi yang sangat dihargai, sudah  lama  Disney dikagumi akan kemampuan Disney yang berbeda untuk menceritakan kisah otentik kepada audiens yang beragam  dan  khusus untuk  Jungle Cruise ceritanya bahkan lebih istimewa karena membumi. Jungle Cruise bukan hanya yang ikonik, tapi merupakan sesuatu yang telah membawa begitu banyak kebahagiaan bagi banyak orang. Harapannya melalui film ini, dapat melakukan hal yang sama yaitu membawa kegembiraan dan kesenangan bagi penonton.

Seputar Jungle Cruise

Behind the scenes of Disney’s live-action JUNGLE CRUISE. Photo by Frank Masi. © 2021 Disney Enterprises, Inc. All Rights Reserved.

 

Demikian sepenggal cerita mengenai seputar Jungle Cruise , yang akan segera tayang di layar bioskop AS dan di Disney+ dengan Premier Access pada tanggal 30 Juli 2021.

Baca juga :Simak Promo Anyar Dari Film Jungle Cruise

 

Bersambung