Zack Snyder

Seputar Army of The Dead karya sutradara Zack Snyder

564
Zack Snyder

ARMY OF THE DEAD – (Ki-Ka) Matthias Schweighfer sebagai Dieter, Zack Snyder (Director/Producer/Writer), Cr: Clay Enos/NETFLIX ©2020

Sutradara Zack Snyder mendapatkan ide untuk membuat Army of The Dead , setelah selesai menyelesaikan Dawn of the Dead (2004). Kesukaannya membuat alur cerita dengan genre seperti ini , membuat dirinya mempertimbangkan untuk mengembangkan tema ini menjadi lebih jauh lagi. Iapun memikirkan akan konsep berbasis misi.

Misi yang ia pikirkan saat itu adalah mengenai pengendalian wabah zombi, hingga ide awal pun terpikirkan untuk membangun tembok yang mengelilingi Las vegas, seperti Escape from New York , disertai pengembangan lebih lanjut.

Draft pertama naskah ini telah mulai ditulis Zack Snyder , sejak 10 tahun yang lalu

Bagi dirinya , tujuan pembuatan film ini adalah menggali semua tema tersebut dan benar-benar menikmatinya saat mengerjakannya dan bukan untuk melakukan sesuatu karena diharapkan , tetapi mematuhi norma yang diketahui dan sukai, kemudian melanggarnya.

 

Zack Snyder

Army of The Dead

Tone film ini menunjukkan sisi dirinya yang sudah lama tidak muncul. Ia menyukai film yang menyenangkan,tetapi dapat merefleksikan diri secara sinematis.  Sejak menulis naskah bersama Shay hingga menjadi menjadi direktur fotografi yang melakukan pengambilan gambar setiap hari, ia merasakan kegembiraan , ditambah lagi ia bekerja dengan para pemain yang luar biasa seperti  Dave Bautista , Hiroyuki Sanada,  Ella Purnel , Ana de la Reguera, Omari Hardwick , Tig Notaro, Raul Castillo , Samantah Win dan lain-lain.

Saat pembuatan film ini, zombi yang ada pada pemikirannya adalah zombi yang akan membawa para penontonnya masuk ke dalam dunianya dan tidak mengizinkan lagi para penontonnya untuk keluar

 

Zack Snyder

Army of The Dead

 

Beberapa film yang memberikan sumber inspirasi bagi dirinya dalam proses pembuatan film ini adalah antara lain  Alliens, The Thing serta Planet of the Apes. Hal ini kemudian sejalan pada saat ia datang ke lokasi syuting di Las Vegas, dimana ia pun sudah merasa dirinya berubah menjadi zombi.  Ia ingin berfokus pada pemikiran, bagaimana wabah zombi akan mempengaruhi mereka yang dirampas hak-haknya dan bagaimana pemerintah dapat menggunakan sesuatu seperti wadah zombi untuk merenggut kebebasan tertentu. Penafsirannya sangat berbeda jika dibandingkan ketika ia pertama kali memulai proyek ini.

Namun ide utama film zombi tetap sama ; pada akhirnya manusia lebih buruk daropada zombi

army of the dead

 

Baca Juga:  Ini jadwal lengkap Harry Potter: Hogwarts Tournament of Houses

Dalam film ini ia memiliki sebuah ide bahwa zombi-zombi ini akan mewujudkan sebuah evolusi, mereka sedang dalam proses menjadi sesuatu yang lain, tidak stagnan seperti zombi yang pada umumnya tampil.

Dalam film akan terlihat beberapa tipe zombi , sehingga akan menimbulkan beberapa pertanyaan. Apakah zombi tipe yang berbeda merupakan teknologi dari dunia lain? Apakah zombi tipe ini adalah pemantau yang ditempatkan untuk mengawasi? Apa yang terjadi disana?

Ia sangat mengharapkan melalui film ini , penonton diperkenalkan bukan hanya pengalaman yang menakjubkan dan seru saja, tetapi juga membuat mereka ingin menonton lebih banyak lagi.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.