Sepuluh Momen Terbaik James Bond

3439

Selama lebih dari 60 tahun franchise James Bond sudah membuktikan reputasinya sebagai film aksi spionase terbaik sepanjang sejarah perfilman. Sejak dimainkan oleh Sean Connery hingga pemeran terkininya, Daniel Craig, film-film babak baru kisah petualangan agen bersandi 007 ini selalu dinanti banyak kalangan, begitupula rilisan paling gresnya, No Time To Die yang semestinya dirilis pada bulan Maret lalu. Sayangnya, pandemi Covid-19 yang melanda dunia, membuat Bond fans harus bersabar karena film yang akan menjadi kali terakhir Daniel Craig memerankan sosok ikonik tersebut harus tertunda penayangannya. Meski demikian, sembari menanti kehadiran film tersebut, sebagai pengingat, berikut ini kami hadirkan Sepuluh Momen Terbaik James Bond beserta paparan singkat alasan pemilihannya.

 

The Golden Girl (Goldfinger)

Selain menjadi salah satu ikon Bond yang paling terkenal, adegan saat Bond menemukan Jill Masterson yang tergeletak berbalut cat emas dinilai sangat mengejutkan. Walaupun penonton tahu bahwa adegan tersebut hanyalah rekayasa dan Shirley Eaton baik-baik saja, akting sang aktris dan ekspresi wajah Connery berhasil membuat adegan tersebut sangat menyakinkan, bahkan adegan tersebut dinilai beberapa fans sebagai salah satu akting terbaik Connery selama menjadi Bond. Background music yang mendukung juga tak kurang menambah tensi pemandangan mengejutkan tersebut.

Vesper Lynd’s Death (Casino Royale)

Bisa jadi merupakan salah satu adegan paling tragis yang terjadi kepada seorang Bond Girl. Selain itu, adegan ini mengeluarkan kualitas akting Daniel Craig, di mana Bond yang hatinya hancur karena kehilangan Vesper yang sangat dicintainya, harus berkata kepada MI6 dengan dingin, “The job’s done and the bitch is dead,” karena Vesper adalah seorang pengkhianat. Vesper juga merupakan satu-satunya Bond Girl yang kematiannya sangat mempengaruhi jalan cerita (melebihi kematian istri Bond) sampai pada film berikutnya, Quantum of Solace, di mana Bond yang terbakar dendam masih terus mencari dalang di balik ancaman yang ditujukan pada Vesper.

Baca Juga:  Deretan Drama Korea Termahal Saat Ini



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.