sepekan imlek

Sepekan Penuh Rayakan Tahun Baru Imlek di Facebook!

1687

Menyambut Tahun Baru Imlek 2571 pada 12 Februari mendatang, Facebook menyuguhkan Sepekan Imlek yang akan memberikan rangkaian kemeriahan meski kita semua tetap harus merayakannya di rumah dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Mulai tanggal 11 Februari, Facebook akan meluncurkan beragam fitur bernuansa Imlek serta menghadirkan program-program khusus oleh para kreator konten. 

“Setiap hari komunitas memanfaatkan Facebook untuk menemukan interaksi yang bermakna. Facebook hadir di Indonesia untuk memberikan dukungan bagi orang dan komunitas untuk dapat tetap terhubung dan merasakan kemeriahan Tahun Baru Imlek meski harus menjaga jarak di tengah masa pandemi. Dalam Sepekan Imlek ini, Facebook memberikan keseruan dengan meluncurkan fitur-fitur bertemakan Imlek seperti Reactionsstiker, GIF, Avatar, dan AR Filter di Facebook dan Instagram. Selain itu, para kreator konten akan menyuguhkan konten-konten yang inspiratif bagi Anda untuk merayakan Imlek bersama keluarga dan orang-orang tercinta,” ujar Pieter Lydian, Country Director Facebook Indonesia. 

 

Reactions spesial Imlek 

Tombol Reaction ‘Like’ didesain khusus dengan ornamen dan warna khas Imlek, dengan dominasi sentuhan merah dan emas yang juga melambangkan keberuntungan. 


Ucapkan dengan stiker dan GIF 

Stiker dan GIF bisa membuat suasana menjadi lebih seru saat menyapa teman atau keluarga yang merayakan Tahun Baru Imlek, loh! Dapatkan juga GIF spesial ini melalui GIPHY, ya. 



Ekspresikan diri dengan Avatar 

Ingin mengucapkan Tahun Baru Imlek dengan cara yang unik? Avatar di Facebook jawabannya! Pilih Avatar favoritmu dan sampaikan kebahagiaanmu di Facebook.  



 

Bermain dengan AR Filter 

Agar momen Tahun Baru Imlek bersama keluarga atau teman jadi lebih seru, Facebook juga merilis filter yang mengajak pengguna untuk menebak ucapan ‘Tahun Baru Imlek’ dalam berbagai bahasa asing, seperti bahasa Thai, Vietnam, hingga Korea! 


Instagram sticker pack dan AR Filter 

Stiker dan AR Filter dengan ornamen khas Imlek yang lucu dan menggemaskan juga tersedia di Instagram. Ajak teman atau keluargamu untuk mengabadikan momen keseruan bersama dengan filter dan stiker edisi khusus ini, ya! 




 

Baca Juga:  Seputar Platform Viddsee : pengenalan & Juree Awards

Tak hanya fitur-fitur bertemakan Imlek, ikuti juga keseruan kreator konten Hobby Makan yang akan menghadirkan tips membuat salah satu penganan khas Imlek yakni Kue Keranjang Goreng. Kue ini bisa menjadi pilihan kudapan yang manis saat berkumpul bersama keluarga.   

Facebook juga berkolaborasi dengan Tastemade Indonesia untuk berbagi resep dan video tutorial masakan menu-menu otentik yang menjadi ciri khas dan identitas dari perayaan Tahun Baru Imlek di Indonesia. Tentunya kumpulan resep dan tutorial ini bisa menjadi inspirasi untuk menyajikan makanan khas Tahun Baru di rumah. Kamu juga bisa menyimak beragam inspirasi menu khas Imlek dari berbagai negara di Asia melalui Facebook Page Tastemade Indonesia 

Melalui rangkaian fitur tematik dan kolaborasi ini, Facebook berkomitmen untuk terus memberikan dukungan bagi komunitas di Indonesia agar dapat terhubung dengan teman atau keluarga dan menyambut Tahun Kerbau Logam ini dengan penuh kemeriahan dan kehangatan




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.