Semua yang Kami Ketahui tentang Film No Time To Die (Bagian II)

139

Film No Time to Die, film ke-25 dalam franchise James Bond, telah menjadi salah satu film yang paling dinanti selama setidaknya dua tahun. Jika bukan karena pandemi, penggemar mata-mata fiksi ikonik itu akan dapat melihat Bond beraksi lebih awal. Film Bond terakhir, SPECTRE, dirilis enam tahun lalu. Jadi, penantian ini benar-benar menyiksa bagi para penggemar.

Untungnya, situasi yang makin membaik menyebabkan hanya dalam itungan dua hari lagi saja akhirnya film No Time To Die akan resmi rilis di bioskop tanah air. Untuk itu, setelah sebelumnya kami menghadirkan dua artikel mengenai rekap aksi Daniel Craig James Bond sebelumnya,  rasanya pas untuk memaparkan apa yang kami ketahui tentang film No Time To Die — salam perpisahan terakhir Daniel Craig sebagai James Bond.

Apa yang menyebabkan penundaan rilis?

Pemenang Academy Award Danny Boyle awalnya direkrut untuk menyutradarai film Bond ini tetapi pada pada 2018 ia mundur. Pada saat itu, film tersebut diperkirakan akan dirilis pada November 2019. Kepergian Boyle menyebabkan perekrutan Cary Fukunaga untuk mengambil alih tanggung jawab. Semua ini menyebabkan penundaan putaran pertama, dengan film didorong ke rilis Februari 2020. Kemudian ditunda lagi hingga April 2020. Saat itu pandemi COVID-19 yang berkecamuk di seluruh dunia memaksa bioskop tutup. Pihak kreator kemudian memindahkan tanggal rilis ke November 2020 dan kemudian ke 2 April 2021 karena bioskop masih menderita efek pandemi. Akhirnya, diputuskan bahwa film tersebut akan tayang pada 30 September 2021 di Inggris (berbarengan dengan di Indonesia) sementara untuk di AS baru dirilis pada 8 Oktober 2021.

Film terakhir Daniel Craig sebagai James Bond

Baca Juga:  Anna Paquin dan Ray Winstone Akan Membintangi Proyek Film A Bit of Light

Ini akan menjadi penampilan kelima dan terakhir Daniel Craig sebagai Bond. Ia pertama kali muncul sebagai Bond di Casino Royale dan kemudian di Quantum of Solace, Skyfall, dan SPECTRE (2015). Craig adalah aktor keenam yang memerankan Bond dalam film-film karya Eon Productions setelah Sean Connery, George Lazenby, Roger Moore, Timothy Dalton dan Pierce Brosnan.Dalam perayaan 15 tahun kariernya sebagai Bond, pihak kreator merilis retrospektif berjudul Being James Bond. Spesial 45 menit dapat disaksikan di Apple TV. Ini berisi sesi adegan dan proses balik layar dari semua film Bond yang dibintangi Craig dan wawancaranya dengan produser Michael G. Wilson dan Barbara Broccoli. Akan menarik untuk melihat siapa yang menggantikan Daniel Craig sebagai James Bond di film mendatang. Ada banyak spekulasi seputar hal ini dan aktor termasuk Idris Elba, Regé-Jean Page, Tom Hardy, James Norton dan Sam Heughan antara lain sedang dalam proses.

Lokasi syuting film No Time To Die

Film-film Bond selalu seperti buku perjalanan yang dikemas dengan kegembiraan, intensitas, kesenangan, sensasi, dan bahaya yang biasa. No Time To Die juga membawa penggemar dalam semacam tur dunia. Ini memiliki tempat-tempat eksotis dalam mosaik yang akan menyenangkan siapa saja yang suka bepergian. Kali ini lokasi-lokasi eksotis yang sudah terungkap di trailernya adalah jembatan Romawi di Matera, Italia, Port Antonio di Jamaika, Kalsoy di Kepulauan Faroe dan Nittedal di Norwegia, yang terakhir adalah lokasi medan yang tertutup salju di trailer. Cairngorms di Skotlandia juga menjadi salah satu lokasi syuting. Menariknya, keluarga Bond berasal dari Skotlandia. Tentu saja, London dan Pinewood Studios di Inggris adalah bagian dari film Bond juga.

Baca Juga:  Teaser Perdana The Flash Ungkap Kehadiran Batman Versi Michael Keaton

Lagu tema No Time To Die

Lagu tema berjudul “No Time to Die” dirilis pada 13 Februari 2020. Lagu tersebut dibawakan oleh penyanyi dan penulis lagu Amerika Billie Eilish, yang termuda yang pernah menyanyikan tema Bond. Pada Penghargaan Grammy Tahunan ke-63 yang diadakan pada 14 Maret 2021, lagu tersebut memenangkan Penghargaan Grammy untuk Penulisan Lagu Terbaik untuk Media Visual. Dengan demikian membuat sejarah sebagai lagu pertama dari film yang belum pernah dirilis yang memenangkan Grammy. Lagu ini ditulis bersama oleh saudara lelaki Eilish, Finneas O’Connell.

 

Film No Time To Die tayang resmi di bioskop tanah air mulai 30 September 2021