Semua Perihal Nope: Film Horor Baru Misterius Jordan Peele

220

Pasca menggebrak lewat Get Out! dan kemudian disusul Us, Jordan Peele yang tadinya merupakan komedian panggung secara resmi memantapkan dirinya sebagai talenta luar biasa di genre film horor modern Hollywood. Mudah ditebak, layaknya proyek-proyek terbaru para sineas visioner, sepak terjang berikutnya Peele menarik perhatian banyak kalangan. Ibarat ganjaran sepadan atas animo besar tersebut, sutradara dan penulis skenario ini telah mengungkapkan proyek terbarunya, Nope, yang eksistensinya pertama kali diungkap di ajang Comic Con. Dari tanggal rilis hingga siapa saja jajaran pemain yang ikut ambil bagian, inilah semua yang kami ketahui sejauh ini tentang perihal film Nope ini.

 

Siapa saja yang ikut ambil bagian di film Nope ini?

Sebagaimana banyak sineas yang kerap melakukan kolaborasi berulang dengan bintang film, Peele akan bereuni dengan Daniel Kaluuya, setelah kerjasama sukses mereka dalam Get Out! Aktor Pendukung Terbaik Oscar untuk peran Fred Hampton di Judas and Black Messiah ini membagikan banyak komentar positif tentang bekerja dengan Jordan Peele di masa lalu: β€œSaya sangat senang Jordan memiliki banyak hal yang dipertaruhkan, karena ini lebih dari sekadar film. Dia mengatakan sesuatu yang sebenarnya sangat pribadi, dan dia memiliki keberanian untuk terjun ke dalamnya. Saya seperti, β€œBaiklah, saya akan setuju dengan Anda, jika Anda menunjukkan keberanian sebesar itu.”

Selain Kaluuya, nominasi Academy Award Steven Yeun juga akan membintangi Nope. Meskipun telah mendapatkan pengakuan terkenal lewat Minari, Yeun telah memiliki beberapa pengalaman sebelumnya dalam genre thriller, setelah berpartisipasi dalam The Walking Dead dan Burning. Untuk aktris utamanya, terpilih Keke Palmer, yang bisa dibilang ini adalah kali pertamanya sang aktris ikut ambil bagian di genre horor.

Baca Juga:  Kisah Keluarga Madrigal yang Penuh Keajaiban, Tawa, dan Haru tayang hari ini

 

Apa plot film Nope?

Seperti yang diharapkan, Peele telah menyimpan sebagian besar detail mendasar tentang Nope, dan itu termasuk alur cerita keseluruhan. Hingga saat ini belum mengeluarkan materi trailer, menjadikan hal-hal menyangkut detail storyline film Nope tak ubahnya bola liar. Bahkan dari tagline yang dipilih, tidak memberikan apapun selain, bahwa akan ada teror baru yang dihadirkannya. Namun demikian, berdasarkan poster dan jejak sutradara sebelumnya dalam genre horor, Nope pasti akan menjadi kumpulan kejutan dan mungkin akan mengharuskan pemirsa untuk memperhatikan petunjuknya. Petunjuk tersamar yang sejauh ini berhasil kami dapatkan adalah melalui salah satu pernyataan Peele di tahun 2017, bahwa dalam proyek-proyek masa depannya, ia akan tetap menghadirkan tema thriller sosial yang formulanya adalah penanganan terhadap sisi monster dalam diri manusia, monster berbeda yang bersembunyi di balik cara individu berinteraksi satu sama lain sebagai manusia.

 

Beberapa adegan difilmkan dengan IMAX

Mungkin ini adalah salah satu fakta yang paling menarik. Beberapa adegan di Nope yang dikonfirmasi difilmkan dengan IMAX merupakan bukti bahwa proyek ini dapat memiliki skala yang yang lebih besar daripada Get Out! dan Us.

 

Apakah Nope merupakan sekuel Get Out!?

Pemilihan Daniel Kaluuya di sini sempat memicu beberapa spekulasi mengenai keterkaitan film Nope dengan Get Out! Pasalnya, karakter yang dimainkan Kaluuya berhasil selamat setelah rahasia yang dirahasiakan oleh keluarga kekasihnya terungkap. Namun, sudah tentu kemungkinan ini sangat kecil. Dan, bukan rahasia lagi pula kalo kolaborasi berulang antara sutradara dan bintang filmnya banyak yang tidak terkait proyek mereka sebelumnya.Untuk itu, kami tidak dapat memastikan jawaban pertanyaan ini, mari kita tunggu dan lihat saja, perkembangan informasi lanjutan mengenai hal ini.

Baca Juga:  Viddsee Bekerjasama Dengan MNC Pictures Meluncurkan Etalase Kota

 

Apalagi yang bisa diharapkan dari Jordan Peele di masa depan?

Fakta menarik lainnya yang perlu dicatat adalah bahwa proyek ini merupakan hasil besar pertama dari kontrak multitahun antara rumah produksi milik Peele, Monkeypaw Productions dengan pihak Universal Studios. Itu artinya, film Nope bukan satu-satunya proyek yang akan kita lihat dari dalang Get Out! itu. Namun, perlu digarisbawahi bahwa kesepakatan baru yang terjadi pada 1 September lalu kebanyakan terkait dengan proyek televisi, jadi sepertinya akan banyak narasi yang berpusat pada horor dari Peele, namun kali ini melalui beberapa episode.