Semua Perihal In the Heights yang Perlu Diketahui

193

Film layar lebar In the Heights yang diadaptasi dari lakon drama musikal peraih Tony Award karya Lin- Manuel Miranda akan segera hadir dalam waktu dekat ini. Untuk itu, berikut ini kami hadirkan semua perihal In the Heights yang perlu diketahui siapapun yang tertarik untuk menyaksikan film ini.

Apa itu?

Versi film dari musikal Broadway pemenang Tony Award, In the Heights berlatar di Washington Heights, sebuah kawasan di New York, dan menceritakan kisah komunitas Latin yang terancam oleh gentrifikasi, dan seorang pemilik bodega (toko serba ada kecil) yang harus memutuskan apakah ia ingin kembali ke tanah airnya, Republik Dominika setelah mewarisi kekayaan neneknya. Film ini merupakan hasil gubahan Lin-Manuel Miranda, insan jenius di balik kesuksesan fenomenal Hamilton, dari naskah pemenang Pulitzer, Quiara Alegría Hudes, dan disutradarai oleh Jon M. Chu yang bisa dibilang tidak asing lagi dalam kancah film tari dan musikal serta visualisasi indah lewat sepak terjangnya di franchise Step Up dan Crazy Rich Asians.

 

Kapan di atas panggung?

In the Heights ditayangkan perdana di luar Broadway di 37 Arts yang sekarang sudah tidak berfungsi pada tahun 2007. Pementasan ini kemudian pindah ke Teater Richard Rodgers Broadway pada Maret 2008, di mana drama ini dipentaskan selama lebih dari 1.100 pertunjukan, hingga Januari 2011.

 

Kapan dirilis?

In the Heights awalnya dijadwalkan akan dirilis pada 26 Juni 2020, namun debut film tersebut diundur karena dampak pandemi Covid-19.  Filmnya akan debut pada 18 Juni 2021, secara bersamaan di bioskop dan di HBO Max, sedangkan di bioskop tanah air akan tayang pada 9 Juni 2021

Baca Juga:  Christina Ricci Bergabung dengan The Matrix 4

 

Siapa saja yang ikut ambil bagian di dalamnya?

Film ini dibintangi oleh Anthony Ramos dalam peran utama Usnavi, yang ia mainkan di Kennedy Center pada 2018. Ia bergabung dengan Stephanie Beatriz sebagai Carla, Jimmy Smits sebagai Kevin, Corey Hawkins sebagai Benny, Dascha Polanco sebagai Cuca, Melissa Barrera sebagai Vanessa , Leslie Grace sebagai Nina, Gregory Diaz IV sebagai Sonny, dan Daphne Rubin-Vegas sebagai Daniela. Olga Merediz mengulangi giliran nominasi Tony Award sebagai Abuela Claudia, sementara mendiang Doreen Montalvo akan sekali lagi memerankan penyanyi Bolero. Miranda sendiri akan berperan sebagai Piragua Guy.

Trivia lain

  • Hak cipta film In the Heights sempat dimiliki oleh the Weinstein Company yang membeli hak ciptanya, namun hak cipta tersebut habis masa berlakunya jadi kembali ke tangan Lin-Manuel Miranda dan Quiara Alegría Hudes sebelum studio tersebut dinyatakan bangkrut. Pihak Disney dan Warner Bros kemudian bersaing untuk mendapatkannya, yang kemudian dimenangkan pihak WB. Belakangan, terungkap juga bahwa studio Universal pernah berniat untuk memfilmkan kisah ini di tahun 2011.
  • Lokasi syuting film ini secara tidak sengaja letaknya berdekatan dengan lokasi syuting film garapan Steven Spielberg remake West Side Story, di mana kedua proses syuting dua film itu kadang letaknya hanya berjarak beberapa jalan saja satu sama lain. Sutradara Jon M.Chu bahkan mengklaim karena hal itu pernah dalam satu kesempatan truk katering untuk West Side Story masuk ke salah satu adegan film ini. Pada kesempatan lain, Lin-Manuel Miranda, yang pernah mementaskan versi Spanyol dari West Side Story di tahun 2009, menyusup ke set lokasi syuting film Spielberg itu untuk mengintip proses syuting untuk adegan tembang Maria.
Baca Juga:  Mencuri Raden Saleh sebentar lagi syuting (update dari Visinema Week 2021)



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.