Hal yang Kami Ketahui tentang Serial House of the Dragon

292

Apa yang mati mungkin tidak akan pernah mati. Sudah 10 tahun lebih sejak Game of Thrones pertama kali ditayangkan di HBO, dan hanya sekitar dua tahun sejak serial fenomenal ini mengakhiri kisahnya dalam konklusi yang kontroversial. Tapi, masih ada lebih banyak cerita yang tersisa untuk diceritakan tentang Westeros, dan tahun depan kita akan melihat peluncuran acara spin-off GOT pertama yang direncanakan, House of the Dragon. Plot serial House of the Dragon akan berputar di sekitar Dance of the Dragons, perang saudara berdarah antara faksi yang bersaing di House Targaryen yang terjadi ratusan tahun sebelum kejadian di Game of Thrones. Jika Anda bingung dengan judul itu atau tidak tahu apa yang diharapkan dari pertunjukan baru ini, jangan khawatir. Kami telah mengumpulkan semua yang kami ketahui sejauh ini tentang serial House of the Dragon.

Siapa yang berperan dalam Serial House of the Dragon?

Sebagian besar karakter utama dalam serial House of the Dragon sekarang sudah terkumpul. Emma D’Arcy (Truth Seekers) akan memerankan Putri Rhaenyra Targaryen, yang dianggap sebagai peran besar paling menarik  dalam pertunjukan tersebut. Disukai oleh para penguasa Westeros, Rhaenyra pernah dikenal sebagai “Primadona negeri” di masa mudanya, tetapi meskipun demikian merasa sulit untuk menegaskan hak-haknya sebagai pewaris sah dari Iron Throne. Olivia Cooke (Ready Player One) akan berperan sebagai Ratu Alicent Hightower, ibu tiri Rhaenyra yang lebih suka melihat takhta diberikan kepada putra-putranya. Paddy Considine (Peaky Blinders) akan memerankan Raja Viserys I Targaryen, ayah dari mantan dan suami yang terakhir, yang kematiannya memicu perebutan kekuasaan. Sedangkan peran utama lainnya, Matt Smith (The Crown, Doctor Who) akan memerankan Pangeran Daemon Targaryen, adik laki-laki Viserys yang selalu memiliki titik lemah untuk Rhaenyra. Ia memimpin City Watch of King’s Landing untuk sementara waktu, di mana ia mendapatkan reputasi sebagai “Pangeran Kota” karena keakrabannya dengan kalangan kriminal dan rumah bordil di ibukota.

Baca Juga:  Masih ingat dengan Rick and Morty? ini kabarnya

Sonoya Mizuno (Devs) akan berperan sebagai Mysaria, yang berimigrasi ke Westeros dari kota Lys dan menjadi salah satu teman terdekat dan penasihat Daemon selama hari-harinya sebagai Pangeran Kota. Rhys Ifans (Notting Hill) akan berperan sebagai Ser Otto Hightower, ayah Alicent yang menjabat sebagai Hand of the King di bawah Viserys. Steve Toussaint (Prince of Persia: The Sands of Time) akan memerankan Lord Corlys Velaryon, yang dikenal sebagai Sea Snake. Terkenal sebagai pelaut dan petualang bahari terhebat dalam sejarah Westeros, Sea Snake adalah salah satu karakter paling berkesan dalam Fire & Blood. Eve Best (Nurse Jackie, The King’s Speech) akan berperan sebagai istri keturunan Targaryen dari Sea Snake, Putri Rhaenya Velaryon, yang dikenal sebagai “Ratu yang Tak Pernah Berkuasa”. Pengalamannya dilewatkan dalam suksesi kerajaan sebelumnya yang lebih mendukung saingan laki-laki membentuk tanggapan House Velaryon terhadap perang saudara itu.

Sedangkan jajaran pemain lain yang terakhir bergabung dan telah diumumkan oleh pengarang dan kreator saga ini, George R.R. Martin sendiri melalui blog pribadinya adalah Fabien Frankel yang bakal berperan sebagai Ser Criston Cole, seorang kesatria Kingsguard yang punya peranan sangat vital dalam perang saudara itu. Cole dulunya pernah menjabat sebagai pelindung tersumpah bagi Rhaenyra, tetapi menolak ajakan romantisnya untuk alasan yang masih agak tidak jelas dalam cerita novelnya. Deskripsi Martin sendiri tentang Cole membuat misteri itu tetap utuh: “Ia adalah kekasih (atau apakah ia?), penggoda (atau apakah ia?), pengkhianat (atau apakah ia?), pembuat patah hati dan yang menjadikan para raja.”

 

Tentang apa Serial House of the Dragon?

House of the Dragon berakar pada Fire & Blood, novel setebal 700 halaman yang diterbitkan Martin pada tahun 2018 yang kisahnya merinci sejarah House Targaryen, dari kedatangan Aegon the Conqueror dan saudara perempuan-istrinya di Westeros hingga perang saudara yang menghancurkan yang dikenal sebagai Dance of the Dragons. Secara total, cerita Fire & Blood mencakup sekitar tujuh generasi House Targaryen, yang merupakan jangka waktu fiksi yang jauh lebih lama daripada keseluruhan GOT, apalagi satu musim. Jadi, House of the Dragon akan lebih kompak, memfokuskan perhatiannya pada Dance of the Dragons pada khususnya. Tanpa merusak detailnya, inilah pengaturan dasar dari perang saudara: Semuanya dimulai, seperti yang dilakukan banyak perang di kehidupan nyata, atas pertanyaan tentang suksesi. Setelah kematian Raja Viserys Targaryen, menjadi pertanyaan terbuka apakah tahta harus diberikan kepada Putri Rhaenyra (yang selalu disebut Viserys sebagai pewarisnya) atau putra tertuanya dari istri keduanya, Ratu Alicent. Perang saudara ini dimulai sebagai konflik antara apa yang disebut “pesta ratu” (untuk pendukung Alicent dan putranya Aegon II) dan “pesta sang putri” (untuk pembela Rhaneyra). Sisi-sisinya juga disebut sebagai “hijau” dan “hitam”, berdasarkan warna yang dikenakan Alicent dan Rhaenyra pada turnamen kerajaan terakhir sebelum permusuhan dimulai. Masing-masing pihak dipimpin oleh Targaryen, tetapi pasukan mereka terdiri dari pasukan dari Lannister, Stark, dan House lain yang dapat dikenali oleh penggemar GOT di mana-mana. Dan, jangan sampai Anda melupakan pelajaran dari GOT, bersiaplah untuk beberapa pendukung tersebut untuk beralih pihak – terkadang lebih dari satu kali.

Baca Juga:  Semua Perihal In the Heights yang Perlu Diketahui

Siapa yang membuat Serial House of the Dragon?

David Benioff dan DB Weiss, showrunners yang mengarahkan Game of Thrones ke layar dan mengawasi delapan musim dari serial aslinya, telah memilih untuk tidak terlibat dalam prekuelnya. Penulis GOT dan produser co-executive Bryan Cogman awalnya mengembangkan konsep untuk House of the Dragon, tetapi sejak itu telah mencapai kesepakatan keseluruhan di Amazon Studios yang mencakup mengerjakan serial Lord of the Rings. Dalam ketidakhadiran mereka, penulis Ryan Condal (Colony ) dan sutradara Miguel Sapochnik akan menjadi showrunners untuk House of the Dragon . Komposer pemenang Emmy Ramin Djawadi juga kembali untuk membuat seri baru. Peran Sapochnik khususnya harus menjadi kabar baik bagi penggemar GOT, karena ia mengarahkan beberapa episode serial yang paling terkenal dan menakjubkan – terutama yang seperti “Hardhome” dan “The Long Night” yang melibatkan pertempuran besar. Pasti akan ada banyak pertempuran baginya untuk dirancang dan digambarkan di House of the Dragon.

Kapan Serial House of the Dragon tayang?

HBO telah memesan 10 episode untuk House of the Dragon, mirip dengan musim-musim awal Game of Thrones.  Pada 26 April, akun Twitter House of the Dragon mengaktifkan dan memposting foto D’Arcy, Toussaint, Considine, Smith, Cooke, dan Ifans di tabel pertama yang dibaca. Serial House of the Dragon baru-baru ini telah memulai produksinya dan akan tayang di HBO dan tersedia untuk ditonton streaming melalui HBO GO pada 2022 mendatang.




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.