Sempat Dilarang, Akhirnya Proyek Thriller Michael Bay, Songbird Diizinkan untuk Diproduksi

853

Setelah sebulan berlalu semenjak proyek Songbird pertama kali diumumkan, thriller pandemi yang diproduseri oleh Michael Bay ini tidak akan dapat di produksi dalam waktu dekat ini. Menurut laporan dari Variety pihak SAG-AFTRA (organisasi/serikat aktor dan produser) sempat tidak mengizinkan proyek tersebut diproduksi dan menggolongkan film tersebut dengan kategori “Do Not Work”.

Namun kini seperti dilansir dari  Deadline, kedua pihak sepertinya telah mencapai kesepakatan dan dapat menyelesaikan hal-hal yang sempat menjadi sumber masalah. Sekarang, setiap anggota serikat yang terikat pada film tersebut dapat segera bekerja secara efektif.

Proyek ini pertama kali diumumkan pada pertengahan Mei dengan harapan untuk melakukan proses syuting film di Los Angeles dengan anggaran rendah dan mematuhi protokol keselamatan yang tepat.  Keadaan dan iklim global saat ini memaksakan produksi film dan TV untuk berpikir ulang dalam melaksanakan sebuah produksi.  Sebelumnya dikatakan bahwa penolakan proyek ini disebabkan karena perusahaan produksi On A Lark Productions LLC telah gagal “menyelesaikan proses dan syarat” dengan SAG-AFTRA dan mengakibatkan proyek tersebut dilarang untuk diproduksi yang akan menghasilkan sanksi disiplin bagi setiap aktor dan kru anggota serikat yang ikut bekerja di film ini.

Dalam pernyataan sebelumnya, juru bicara SAG-AFTRA mengatakan bahwa produser film tersebut “tidak transparan” tentang langkah-langkah keselamatan yang ingin mereka lakukan selama proses produksi, hal yang merupakan sesuatu yang “sangat serius” bagi organisasi dan serikat pekerja. Tapi sekarang SAG-AFTRA telah membatalkan keputusan itu, dan proses pengambilan gambar dapat segera dimulai untuk proyek thriller Songbird.

Film ini akan bersetting dalam suasana selama pandemi dengan menampilkan alur cerita paranoia serta konspirasi dan akan disutradarai oleh Adam Mason (Into the Dark). Plot dan detail dari film ini akan menempatkan cerita dua tahun di masa depan, di mana pandemi belum surut, dan lebih buruk, terus bermutasi. Para karakter dalam Songbird akan berurusan dengan lockdown, konspirasi pemerintah, dan paranoia.

Baca Juga:  Akankah Jason Bateman Kembali ke Kursi Sutradara Melalui Proyek Here Comes the Flood?

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.