Seluk-Beluk A Quiet Place: Part II yang Wajib Diketahui

350

Berbicara mengenai A Quiet Place: Part II, pertama rilis di tahun 2018, A Quiet Place sukses menjadi kejutan dari Paramount Pictures untuk para penggemar horor dan ketegangan, dengan premisnya yang menarik, adegan memorable dan sarat aksi, film ini sukses meraih rating 96% fresh di situs Rotten Tomatoes pun juga secara komersial.

Dibintangi oleh suami-istri di dunia nyata: John Krasinski dan Emily Blunt memerankan pasangan di film memberikan kelebihan tersendiri bagi filmnya di mana keduanya menunjukkan chemistry yang begitu natural untuk memberikan performa dan ikatan yang mengharukan dan mengesankan. Film ini juga menjadi highlight yang sangat mengesankan bagi Krasinski yang tidak hanya berperan sebagai pemainnya, namun juga menyutradarai, membantu pembuatan skenarionya, serta sekaligus menjadi produser eksekutifnya.

Di musim panas 2021 ini, sebentar lagi kalangan penikmat film akan bisa menyaksikan kisah kelanjutan horor senyap yang sangat menegangkan ini lewat film sekuelnya, A Quiet Place: Part II. Untuk itu pada kesempatan kali ini kami hadirkan seluk- beluk A Quiet Place: Part II yang wajib diketahui.

 

Mengalami beberapa kali perubahan tanggal rilis

Seperti halnya banyak film rilisan tahun 2020 lain yang terimbas dampak pandemi Covid-19, A Quiet Place: Part II tadinya dijadwalkan rilis pada tanggal 20 Maret tahun lalu, namun kemudian dipindahkan ke tanggal 4 September, dengan harapan pihak Paramount berharap bioskop sudah dibuka kembali pada masa itu. Namun seperti kita ketahui, pandemi masih belum mereda saat ini, hingga membuat pihak studio menunda kembali, ke 20 Maret 2021, mundur satu bulan lagi, dan akhirnya memutuskan untuk rilis di tanggalnya yang sekarang.

 

Krasinski kembali menyutradarai

Keberhasilan Krasinski di film pertamanya, sudah tentu menjadikan ia adalah sosok yang paling ideal untuk mengarahkan film sekuelnya ini. Untungnya, Krasinski yang sosoknya paling dikenal lewat penampilannya di serial komedi hit The Office ini  mau terlibat kembali di kisah kelanjutannya. Sama seperti di film pertamanya, ia akan menangani banyak hal di film babak sekuelnya ini.

Baca Juga:  GENERA+ION Dramedy HBO hadir eksklusif di HBO GO

Lee Abbot akan ‘kembali’ di Bagian II

Bagi yang sudah menyaksikan film pertamanya (SPOILER ALERT) tentu sudah mengetahui bahwa karakter Lee Abbot yang dimainkan oleh Krasinski tewas secara tragis mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan keluarganya. Namun, dalam sebuah acara talkshow, Krasinski berbicara tentang nasib karakter yang ia mainkan ini dan bagaimana ia bisa mengintegrasikannya di film sekuelnya ini. Menurut pernyataannya, Krasinski sudah menegaskan bahwa Lee tidak akan dihidupkan kembali atau kejadian di film pertamanya tidak akan berubah, jadi besar kemungkinan karakter itu akan hadir di adegan kilas balik. Tapi, mengingat kadang insan film demi memberi kejutan maksimal sering berbohong mengenai perkembangan atau nasib karakter yang dimainkannya, tidak ada salahnya untuk tidak begitu saja percaya apa yang dikatakan Krasinski itu.

 

 

Awal mula dunia menjadi sunyi akan diungkap

Berkaitan dengan bagaimana cara memunculkan kembali Lee Abbott di A Quiet Place: Part II, menurut info yang berhasil kami kumpulkan, di babak sekuelnya ini bakal menjelaskan bagaimana situasi di film pertamanya mulai terjadi. Dunia misterius A Quiet Place akan diungkap dan dari beberapa pernyataan yang sudah dikeluarkan Blunt maupun Krasinski dalam pelbagai sesi wawancara dapat diketahui bahwa penonton akan mendapat gambaran bagaimana keluarga Abbot sebelum semuanya terjadi. Tak perlu dikatakan, metode Krasinski untuk menghidupkan kembali karakternya yang telah tewas untuk lebih membangun dunia misterius di sekitar ‘A Quiet Place’ terdengar benar-benar menarik, dan bagi penggemar yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang keluarga Abbott sebelum “kiamat,” sekuelnya hanyalah dijamin akan memberikan beberapa jawaban.

Krasinski dan Blunt awalnya tidak ingin membuat film sekuelnya ini

Lumayan mengejutkan, meski film pertamanya sukses besar di box office dan filmnya sendiri punya ending menggantung, Krasinski diberitakan ragu-ragu untuk membuat sekuelnya meski ia tahu benar kalau pemicunya adalah alasan keuangan. Krasinski sempat enggan terlibat dalam proyek sekuelnya ini karena ia merasa bahwa meski kisah ini lahir dari dirinya, namun ia tidak ingin menjadi bagian dari apapun yang akan dianggap sebagai aji mumpung untuk mengeruk keuntungan semata. Hal yang sama juga sempat dirasakan Blunt yang juga sadar bahwa ini adalah kesempatan yang bagus namun juga sangat sulit untuk mampu menyamai level sensasi film pertamanya. Krasinski sendiri setelah diminta produser untuk mencoba menulis garis besar baru, baru mulai antusias.  Sedangkan Blunt mulai yakin dengan film sekuelnya ini setelah mendengar pitch adegan awal yang dibuat suaminya itu. Apakah keputusannya untuk melanjutkan kisah ini akan menjadi bumerang tersendiri? Namun jika menilai dari pernyataannya, sekuelnya ini punya potensi untuk jadi sekuat dan sangat orisinal sebagaimana film pertamanya.

Baca Juga:  Akatara Siap Pertemukan Filmmaker dan Investor

 

Muka lama dan muka baru di A Quiet Place: Part II

Selain Emily Blunt yang mengulangi perannya sebagai Evelyn Abbott, dan Krasinski sebagai Lee Abbott, Millicent Simmonds (Regan Abbott) dan Noah Jupe (Marcus Abbott) akan kembali sebagai saudara kandung Abbott yang lebih tua. Mengenai anggota pemeran baru, dari materi trailer yang sudah dirilis awal tahun  sudah diungkap sosok Cillian Murphy (28 Days Later, Peaky Blinders) yang berperan sebagai Emmett. Selain Murphy ada pula Djimon Hounsou (Blood Diamond, Guardians of the Galaxy) diatur untuk berperan sebagai salah satu penyintas. Anggota pemeran yang dikreditkan lainnya termasuk Lauren-Ashley Cristiano (yang terdaftar sebagai Istri Emmett) dan Zachary Golinger (Putra Emmett). Dari penuturan Krasinski karakter Emmett akan menjadi sosok kontras dengan keluarga Abbott.

 

A Quiet Place: Part II akan tayang di bioskop tanah air pada 26 Mei 2021 dan bagi mereka yang ingin menonton ulang atau menonton pertama kalinya, A Quiet Place dapat disewa di platform streaming seperti Amazon Prime Video dan Vudu.

 

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.