Daisy Ridley

Selamat Hari Star Wars dari Daisy Ridley

795

Daisy Ridley

Tahukah anda bahwa di setiap tanggal 4 Mei para penggemar fanatik franchise Star Wars berkumpul dan merayakannya sebagai hari star wars atau Star Wars Day. Mereka pun berkumpul dan saling mengucapkan “May the fourth be with you, sebuah ungkapan klasik bagi para pengemar saga klasik petualangan luar angkasa ini.

Bertepatan dengan Star Wars Day ini, Daisy Ridley pemeran Rey dalam film Star Wars: The Force Awakens memberikan ucapan “May the fourth be with you” kepada para penggemar franchise ini di seluruh dunia melalui sebuah video.

Seperti kita ketahui, Ridley saat ini sedang melakukan pengambilan gambar dari film ke 8 franchise Star Wars di London, Inggris. Dalam video ini, Ridley juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para penggemar yang telah ikut berpartisipasi dalam program amal Star Wars: Force for Change.

Tentang Star Wars Day

Tanggal 4 mei merupakan sebuah hari yang dideklarasikan oleh para penggemar Star Wars sebagai hari perayaan terhadap franchise ini. Secara tidak langsung mantan perdana menteri Inggris, Margaret Thatcher mempunyai peranan penting terhadap tradisi ini. Karena pada tanggal 4 Mei 1979 ia terpilih sebagai perdana menteri dua hari setelah film Star Wars dirilis. Dan sebuah ucapan selamat dari harian asal London “Evening News” mengatakan bahwa “May The Fourth Be With You, Maggie. Congratulations.”Kemudian lahirlah ungkapan “May the fourth be with you” yang sangat mirip dengan ungkapan klasik “May the force be with you.” Namun baru bertahun-tahun kemudian baru ungkapan ini ramai digunakan oleh para penggemar.

Tentang Star Wars: Episode VIII

Star Wars: Episode VIII untuk sementara ini telah mengcasting Daisy Ridley, John Boyega, Oscar Isaac, Adam Driver, Carrie Fisher, Mark Hamill, Domhnall Gleeson dan Gwendoline Christie untuk membintangi film ini. Rian Johnson akan mengarahkan saga ke 8 ini berdasarkan atas naskah yang ditulisnya sendiri.

Baca Juga:  Angelina Jolie Harus Menghadapi Kebakaran dan Para Pembunuh di Trailer Film Those Who Wish Me Dead

Hingga saat ini judul resmi dari Star Wars Episode VIII memang belum diumumkan secara resmi oleh Disney maupun LucasFilm. Informasi yang berkeliaran menyatakan bahwa judul resmi dari film ini akan dirilis pada hari ‘suci’ bagi penggemar Star Wars yakni pada tanggal 4 Mei nanti. Munculnya rumor ini mendapat banyak respon dari para penggemarnya. Tak sedikit yang menganggap Tale of the Jedi sebagai judul yang jelek, dan tak sedikit yang menganggap judul ini sebagai judul yang biasa saja. Sebelum Tale of the Jedi, situs MosCroatia pernah menyebutkan judul yang mereka yakini resmi yaitu Star Wars: The Order of the Dark Side

Baca Juga: Lihat Tampilan Millennium Falcon di Set Star Wars: Episode VIII

 Film Star Wars Episode VIII kini sedang dalam tahap produksi setelah diumumkan secara resmi melalui video announcement mereka. Shooting Star Wars Episode VIII sudah selesai dilakukan di Pinewood Studio, London dan lokasishooting yang digunakan saat ini adalah Dubvronik, Kroasia, di mana para toko turis lokal kini telah disulap menjadi galactic outspost. Sebelumnya beberapa adegan dari film ini telah diambil gambarnya pada musim gugur tahun lalu. Proses pre-shoots ini dilakukan di kepulauan Skellig Michael, Irlandia yang juga dipakai untuk tempat pengambilan gambar Star Wars: The Force Awakens. Keperluan pengambilan gambar lebih awal ini melibatkan adegan-adegan yang melibatkan Mark Hamill karena pertimbangan kondisi cuaca yang tidak bersahabat ketika sudah memasuki musim salju di daerah tersebut.

Star Wars Episode VIII akan dirilis pada 15 Desember 2017.