Sekuel The Exorcist akan Digarap Blumhouse bersama dengan Sutradara Halloween, David Gordon Green

4281

Tampaknya penggemar secara resmi akan mendapatkan babak baru dalam franchise The Exorcist. Menurut laporan The Observer, Blumhouse telah bekerja sama dengan Morgan Creek Productions untuk memproduksi film tersebut, dan sutradara Halloween (2018), David Gordon Green, telah ditunjuk untuk memimpin proyek tersebut.

Uniknya, berita ini muncul hanya beberapa hari setelah William Friedkin, sutradara The Exorcist, menggunakan akun Twitter untuk menyatakan bahwa dia sama sekali tidak terhubung dengan remake atau sekuel film horor klasik miliknya ynag rilis pada 1973.

Menurut laporan tersebut, film baru ini akan menjadi sekuel dari The Exorcist yang asli, bukan sebuah reboot seperti yang dilaporkan sebelumnya. Hal itu akan menjadikan proyek ini sekuel kelima dari film aslinya. Tetapi rumor yang telah lama beredar mengatakan bahwa film Exorcist baru akan mereboot franchise tersebut dengan cara tertentu dan memulai dari awal.

The Exorcist – 1973

The Exorcist tahun 1973 menceritakan kisah kerasukan setan terhadap Regan yang berusia 12 tahun dan upaya ibunya untuk menyelamatkannya melalui pengusiran setan yang dilakukan oleh dua pendeta Katolik Roma. Berdasarkan premis sederhana ini, Friedkin mampu membuat film yang menyebabkan kepanikan massal di bioskop-bioskop di seluruh dunia, dinominasikan untuk banyak penghargaan internasional, dan umumnya dikreditkan dengan menempatkan genre horor sebagai film bergengsi dengan cara yang mirip dengan apa yang 2001: A Space Odyssey lakukan untuk fiksi ilmiah.

Sayangnya, upaya selanjutnya oleh sutradara lain untuk mengikuti jejak Friedkin membuahkan hasil yang beragam. Tak satu pun dari sekuelnya mampu menandingi teror murni yang membuat penonton merasa terjebak di dalam ruangan bersama Regan, dua pendeta, dan iblis Pazuzu. Campuran inovatif dari efek khusus, n suara horor, dan citra religius yang membuat The Exorcist yang asli begitu memikat tampak tidak melekat bahkan saat sekuelnya mencoba menggandakan elemen horor dari franchise tersebut.

Baca Juga:  Ini Dia Tanggal Rilis untuk Film Bertabur Bintang, Bullet Train

Akan menarik untuk melihat bagaimana film The Exorcist baru tampil di lanskap horor modern ketika efek praktis menjadi ketinggalan jaman, dan horor menjadi lebih bergantung pada penciptaan atmosfer yang tepat untuk memicu teror psikologis.  Mudah-mudahan, David Gordon Green akan dapat “membangkitkan” franchise Exorcist seperti apa yang dia lakukannya untuk Halloween ketika dia sukses menghadirkan kisah pergumulan Laurie Strode berhadapan dengan Michael Myers.




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.