Sebuah Sekolah Dasar di California Didenda Disney Karena The Lion King

1695

Emerson Elementary School menyelenggarakan malam penggalangan dana “orang tua” beberapa waktu yang lalu dan menayangkan remake The Lion King untuk menghibur anak-anak yang datang di acara tersebut. Dilansir dari CNN, Sekolah Dasar yang berlokasi di Berkley, California tersebut terpaksa harus membayar denda $250 atau sekitar 3.400.000 rupiah karena pemutaran film secara ilegal. Namun, orang tua mengaku mereka tidak mengetahui bahwa mereka melakukan sesuatu yang ilegal ketika mereka menayangkan film kepada para siswa sementara orang dewasa mencoba untuk melakukan penggalangan dana. Dan oleh sebab itu acara penggalangan dana ini harus membayar perusahaan lisensi Disney sepertiga dari apa yang mereka peroleh malam itu ($250).

Meskipun Emerson Elementary membayar denda, para orang tua menyinggung Disney untuk “pengaruh”mereka pada sistem sekolah California selama 41 tahun terakhir. Lori Droste, salah satu orangtua di Emerson Elementary, yang juga anggota Dewan Kota Berkeley, percaya bahwa keputusan Disney untuk mendenda sekolah atas The Lion King sedikit tidak adil.

Secara hukum, Disney mungkin berada dipihak yang benar, namun sebagian masyarakat sepertinya menjadikan pihak Disney sebagai musuh karena mendenda sebuah Sekolah Dasar karena acara amal. Sedangkan The Lion King sendiri merupakan remake yang dianggap cukup sukses meskipun banyak mendapat kritikan dengan menghasilkan lebih dari $ 1 miliar di box office, yang berarti itu adalah kesuksesan besar dan menghasilkan keuntungan besar bagi studio.

Baca Juga:  Disney Perkenalkan Animasi Terbaru Mereka, Ron’s Gone Wrong



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.