Sebelum Iblis Menjemput Rilis Trailer Resmi Gelar Konferensi Pers

1751

Sudah memiliki reputasi impresif di ranah perfilman nasional khususnya di genre film horor, sineas Timo ‘Mo Brothers’ Tjahjanto siap kembali menggedor jantung penonton. Setelah sukses menggarap film action ‘Headshot’ yang mendunia dua tahun lalu, Timo sekarang hadir dengan karya terbarunya, ‘Sebelum Iblis Menjemput’.

Di film terbarunya ini, Timo menggandeng dua aktris papan atas tanah air Chelsea Islan dan Pevita Pearce sebagai pemegang para karakter sentralnya, sekaligus menandai debut kedua aktris tersebut membintangi film bergenre horor.

Selasa kemarin (10/7), mengambil tempat di XXI Lounge Plaza Senayan, ‘Sebelum Iblis Menjemput’ menggelar konferensi pers berkenaan dengan momen perilisan resmi trailernya. Acara ini menghadirkan para pemain utama film, Chelsea Islan, Pevita Pearce, Karina Suwandi, Samo Rafael dan produser Wicky V. Olindo.

Film ini bercerita tentang seorang perempuan muda bernama Alfie (Chelsea Islan) dengan kehidupannya yang kelam. Saat ibunya yang bernama Intan meninggal secara misterius, sang ayah, Lesmana menikahi wanita muda bernama Laksmi (Karina Suwandi), yang sudah memiliki dua orang anak yang bernama Maya dan Ruben. Memiliki hubungan renggang dengan ayahnya, Alfie baru mengetahui bahwa Lesmana telah jatuh bangkrut dan sekarat dengan penyakit yang tidak wajar.

Ingin mengetahui yang sebenarnya terjadi, Alfie mengunjungi tempat yang selalu Lesmana datangi sebelum sakit, yakni vila penuh kenangan peninggalan keluarga Alfie ketika masih utuh. Ia bertemu Laksmi dan anak-anaknya. Alfie menerima reaksi yang berbeda dari mereka. Laksmi ingin mempertahankan kehidupan nyaman, sementara Maya menyalahkan Alfie atas kemalangan mereka, dan Ruben hanya ingin mengatasi keadaan yang sedang mereka hadapi, serangkaian aksi yang perlahan memberikan jawaban mengenai Lesmana.

Disyuting selama kurang lebih satu bulan, ‘Sebelum Iblis Menjemput’ mengambil lokasi di Jakarta, dan kawasan Puncak, Bogor untuk setting pengambilan gambarnya.

Baca Juga:  Bait Surau

Pada acara tersebut, Chelsea Islan mengungkapkan bahwa pemicu ketertarikannya membintangi film ini adalah di sini ia berkesempatan untuk memainkan peran berbeda dari yang pernah ia lakoni sebelum-sebelumnya dan membuatnya harus menembus batas kemampuannya untuk keluar dari zona nyamannya. Untuk menyiapkan perannya ini, Chelsea mengaku menjalani sesi pendalaman karakter selama satu bulan dan melakukan riset dengan cara menyaksikan beberapa film horor psikologis, salah satunya ‘The Sixth Sense’.

Sedangkan, Pevita yang dalam waktu dekat akan tampil di film aksi yang diantisipasi banyak kalangan, ‘Buffalo Boys’, mengaku bahwa film ini memberikan apa yang dicarinya, yakni tantangan baru di akting.

Sang produser, Wicky Olindo menuturkan bahwa ‘Sebelum Iblis Menjemput’ akan menghadirkan perspektif baru dalam ranah horor film Indonesia. Faktor kuncinya adalah bahwa alih-alih menitikberatkan pada penampakan sosok-sosok menyeramkan, aspek paling menonjol dalam film ini adalah teror mental yang dihadirkan sang sineas bagi penontonnya. Seperti apa wujud teror tersebut dan apa misteri yang dihadirkan sang sineas di film terbarunya ini? Saksikan  dan nikmati saja langsung saat filmnya dirilis pada 9 Agustus mendatang.