Screened Out, Film Dokumenter Tentang Kecanduan Smartphone

902

Dark Star Pictures telah merilis trailer untuk film dokumenter mereka yang berjudul Screened Out. Film ini membahas efek negatif dari kecanduan smartphone. Seperti kita ketahui, smartphone telah mengambil alih kehidupan manusia di dunia yang membuat penggunanya ingin terhubung sepanjang waktu. Telepon hampir tidak lagi digunakan untuk fungsi utamanya dan telah menjadi perangkat serba ada untuk hiburan saat bepergian atau saat nongkrong di rumah.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan kemajuan dunia kecanduan kita pada gadget atau smartphone juga semakin mendalam. Screened Out memungkinkan pemirsa untuk bergabung dengan sineas Jon Hyatt dan keluarganya dalam perjalanan melalui efek yang mengubah kehidupan dari kecanduan terhadap layar smartphone, bagaimana industri teknologi mengaitkan konsumen secara global, dan dampaknya yang lebih besar pada kehidupan kita.

Dari smartphone, tablet portabel dan media sosial, industri teknologi telah merancang teknologi imersif yang menyenangkan ini, tetapi apakah itu baik untuk kita? Apakah kita terlalu tergantung pada perangkat kita? Apa yang membuat kita ketagihan dan bagaimana pengaruhnya terhadap anak-anak kita dan dunia secara keseluruhan?

Screened Out adalah pandangan yang cukup tajam tentang bagaimana generasi masa depan akan menjadi pecandu gadget yang bertumbuh secara pelahan setiap harinya. Dalam film documenter ini, Jon Hyatt mengeksplorasi semua cara bagaimana kita menjadi kecanduan kepada layar smartphone kita. Menurut para peneliti, rata-rata orang dewasa menghabiskan rata-rata 3 hingga 5 jam sehari pada smartphone, sementara anak-anak di bawah usia 13 tahun atau menghabiskan hingga 5 jam per hari. Dan akhirnya kelompok remaja adalah yang paling mendominasi dengan lebih dari 6 jam.

Film ini akan dirilis 5 Mei dalam format Video On Demand. Akan menarik melihat film dokumenter ini pada saat ini ketika banyak orang menghabiskan sebagian besar hari mereka di dalam ruangan dengan keluarga atau sendirian karena melakukan social distancing atau karantina karena Coronavirus.

Baca Juga:  Ape vs. Monster: Film Mockbuster dari Godzilla vs. Kong



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.