Scarlett Johansson

Scarlett Johansson dan Disney Akhirnya Berdamai Soal Black Widow

248

Setelah berseteru lebih dari dua bulan, Scarlett Johansson dan Disney dikabarkan telah menyelesaikan semua permasalahan yang menyangkut perilisan dan kontrak gaji Black Widow. Namun sayangnya ketentuan dan perincian tentang kesepakatan tersebut tidak diungkap ke publik.

“Saya senang telah menyelesaikan semua perbedaan kami dengan pihak Disney,” kata Johansson. “Saya sangat bangga dengan pekerjaan yang telah kami lakukan bersama selama bertahun-tahun dan sangat menikmati hubungan kreatif saya dengan tim. Saya berharap dapat melanjutkan kolaborasi kami di tahun-tahun mendatang.”

Pimpinan Disney Studios Alan Bergman menambahkan: “Saya sangat senang bahwa kami dapat mencapai kesepakatan bersama dengan Scarlett Johansson mengenai Black Widow. Kami menghargai kontribusinya pada Marvel Cinematic Universe dan berharap dapat bekerja sama dalam sejumlah proyek yang akan datang, termasuk Tower of Terror untuk Disney.”

Scarlett Johansson

Seperti kita ketahui kabar yang dilaporkan beberapa waktu lalu, Johansson melakukan gugatan dengan mengatakan bahwa kontraknya dengan Disney menjamin perilisan teater eksklusif untuk Black Widow, dengan gajinya bergantung pada kinerja box office film tersebut. Sebuah baris dalam gugatan mengatakan bahwa “Disney dengan sengaja menyebabkan Marvel melanggar perjanjian, tanpa pembenaran, untuk mencegah Ms. Johansson mendapat manfaat penuh dari kontraknya dengan Marvel.”

Gugatan menghebohkan tersebut diajukan oleh aktris tersebut pada bulan Juli di Pengadilan Tinggi Los Angeles, mengklaim bahwa studio tersebut mengorbankan potensi box office film tersebut untuk mengembangkan layanan streaming Disney+ yang masih baru. Disney membalas bahwa Johansson telah dibayar $20 juta untuk film tersebut.

Kesepakatan ini mengakhiri perseteruan yang cukup rumity yang mengadu Johansson melawan Disney dan memiliki implikasi dramatis untuk semua studio besar Hollywood. Perjuangan Johansson mendapat dukungan dari berbagai pihak — termasuk Jamie Lee Curtis, bintang Marvel dan WandaVision, Elizabeth Olsen serta Jason Blum.

Baca Juga:  Dolph Lundgren Bergabung dengan Scott Adkins di Proyek Film Aksi Section Eight

Johansson vs. Disney adalah salah satu kasus terbaru dari perselisihan laba yang terlalu umum di Hollywood, dengan para aktor dan aktris berseteru dengan pihak studio atas kompensasi mereka atau definisi “laba bersih.” Sangat sedikit dari perseteruan tersebut yang menjadi perhatian publik karena mereka sering mencapai resolusi sebelum pengacara terlibat, atau kontrak aktor berisi ketentuan arbitrase dan seluruh proses tetap rahasia.