Kamen Rider 50th Anniversary

Sambut 50 Tahun Kamen Rider, Toei Luncurkan Tiga Proyek Baru

465

Rumah produksi dan distributor film ternama yang berpusat di Jepang, Toei, mengumumkan tiga proyek baru jagoan Kamen Rider. Proyek baru tersebut digarap untuk memperingati 50 tahun adanya karakter jagoan yang identik mengendarai motor.

Salah satu proyek utamanya adalah Shin Kamen Rider, sebuah film aksi dengan genre fiksi ilmiah ini akan ditulis dan disutradarai oleh Anno Hideaki, pencipta Evangelion dan Shin Godzilla. Film live-action ini dijadwalkan tayang pada Maret 2023 dengan rilis internasional.

Sayangnya, Toei masih menyimpan para pemain, cerita, dan informasi lain tentang film tersebut. Namun, dalam sebuah pernyataan, Anno mengatakan ingin membuat film yang bisa dinikmati oleh semua orang, bukan hanya penggemar Kamen Rider.

“Saya ingin membuat hiburan, bahkan untuk mereka yang tidak tahu acara aslinya (Kamen Rider), dapat menikmatinya,” kata Anno dikutip dari Variety, dikutip Rabu (7/4).

Tidak hanya itu, Toei juga mengumumkan proyek lainnya yaitu Kamen Rider Black Sun, sebuah reboot dari serial TV ikonik yang awalnya disiarkan pada tahun 1987-88. Serial baru ini akan disutradarai oleh Shiraishi Kazuya untuk awal musim panas tahun 2022.

Toei juga akan membuat serial anime Kamen Rider pertamanya, berjudul Fuuto PI untuk dirilis pada musim semi 2022. Peluncuran internasional akan dimulai pada musim panas tahun yang sama, dengan distribusi Funimation.

Serial ini didasarkan pada komik Sanjo Riku dan Sato Masaki yang diluncurkan pada tahun 2017 lalu.

Serial asli Kamen Rider pertama kali ditayangkan pada tahun 1971, berdasarkan karya seniman manga Ishinomori Shotaro. Kamen Rider merupakan jagoan cyborg dengan fitur serangga yang mengendarai sepeda motor.

Serial tersebut menghasilkan waralaba TV dan film dalam periode yang sangat lama. Pada tahun 1995 Toei bergabung dengan Saban Entertainment untuk meluncurkan Masked Rider, versi Amerika dari serial TV Kamen Rider Black RX yang telah ditayangkan pada 1988 oleh Toei.

Baca Juga:  Film Free Guy : Petualangan Penuh Aksi dan Komedi Ryan Reynolds



Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.