Sam Mendes akan Arahkan Olivia Colman dalam Proyek Empire of Light

266

Setelah sukses mengarahkan film perang 1917, kini Sam Mendes akan mengalihkan pandangannya kepada poyek drama berjudul Empire of Light. Proyek yang naskahnya juga akan ditulis olehnya tersebut akan menceritakan sebuah kisah cinta pada era tahun 1980-an.

Empire of Light akan dibintangi oleh aktris pemenang Oscar, Olivia ColmanΒ (Fleabag, The Crown). Film ini akan menjadi proyek pertama Coleman bekerja dengan Mendes. Meskipun detail dan plot filmnya masih belum terungkap, setting drama romantis ini akan melibatkan sebuah bioskop tua yang indah di Pantai Selatan Inggris pada tahun 1980-an. Proyek milik Searchlight Pictures ini direncanakan untuk rilis pada musim gugur 2022.

Seperti kita ketahui, Mendes merupakan sutradara yang memenangkan Oscar untuk film American Beauty. Ia pernah menyutradarai dua film James Bond yang dibintangi oleh Daniel Craig, yaitu Skyfall dan Spectre. Selain itu, ia juga pernag menangani Jarhead, Revolutionary Road, Away We Go dan Road to Perdition. Sementara itu, Mendes juga sempat mengarahkan film perang 1917 pada tahun 2019 yang mendapat 10 nominasi Oscar dan meraup pendapatan sebesar $384 juta di seluruh dunia.

Sedangkan Colman sendiri baru saja meraih Oscar melalui film The Favourit beberapa waktu yang lalu dan baru saja tampil dalam film The Father bersama dengan Anthony Hopkins. Colman akan segera terlihat bersama Colin Firth dalam drama indie Mothering Sunday dan dia juga baru saja menyelesaikan proses syuting film debut Maggie Gyllenhaal sebagai sutradara, The Lost Daughter, yang memasangkannya dengan Dakota Johnson.

 

Baca Juga:  Ghostface Kembali Meneror Para Korban di Trailer Perdana Scream



Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.