Samjin Company  English Class 

Sam Jin Company English Class, film Korea yang akan segera tayang di bioskop

466

Sam Jin Company English Class, merupakan film yang berhasil menduduki peringkat pertama di box office Korea Selatan selama era pandemi COVID-19, dengan jumlah penonton yang fantastis.

Bagi yang penasaran , berikut adalah sinopsis dan beberapa catatan terkait karakter para pemainnya , khusus bagi kamu penggemar film Korea.

Sam Jin Company English Class

Sinopsis :

“Hapuskan diskriminasi! Jika kita mencetak 600 di TOEIC, kita bisa mendapatkan promosi!”

Pada pertengahan 90-an ketika diskriminasi seksual dan akademik merajalela, 3 pekerja kantoran perempuan muda,Lee Ja-young (Ko Ah-sung), Jung Yoo-na (Esom), Shim Bo-ram (Park Hye-soo), dijauhi oleh perusahaan mereka dan hanya diberikan pekerjaan yang tidak signifikan karena fakta bahwa mereka hanya memiliki ijazah sekolah menengah.

Ketika memo di seluruh perusahaan beredar mengumumkan bahwa mendapatkan skor 600 di TOEIC dapat memberi mereka promosi, trio dan pekerja kantor wanita pascasarjana SMA lainnya mendaftar di kelas bahasa Inggris dengan harapan akhirnya memajukan karier mereka.

Suatu hari, Jung Yoo-na dikirim ke pabrik di negara itu dalam tugas dan secara kebetulan menyaksikan air limbahnya dituangkan ke sungai. Dia yakin bahwa perusahaan ini berurusan dengan pelanggaran , dan kemudian ia bersama dengan kedua temannya, bersama-sama dengan kompak , berupaya  untuk menemukan bukti yang tak terbantahkan mengenai pelanggaran ini dengan resiko akan dipecat oleh perusahaan yang mencoba untuk menutupi pelanggaran yang ternyata berbuntut pada korupsi. Ketika rumor aksi pemberontakan oleh mereka bertiga akhirnya tersebar, mereka benar-benar dijauhi oleh semua orang di dalam perusahaan. Tetapi pekerja perempuan dari kelas Bahasa Inggris menggabungkan kekuatan untuk mendorong kasus ini ke babak baru.

 

Ada yang menarik dari Sam Jin Company English Class:

Dari tinggi badan hingga penampilan dan sikap, Ko Ah-sung, Esom dan Park Hye-su bisa berbeda. Tetapi kehadiran, gaya, dan akting mereka semua akan menjadi hal yang dinantikan di masa depan. Ketika melihat mereka bersama di layar, sinergi yang menakjubkan tercipta ketika 3 aktris ini bersatu, dan akan terlihat bagaimana persahabatan mereka membawa mereka sebagai satu kesatuan dalam pertarungan untuk mengungkap skandal gelap.

Baca Juga:  Rekomendasi Tayangan Terbaru Netflix Indonesia Edisi Maret 2021

Penonton juga akan melihat bagaimana mereka tumbuh sebagai karakter saat cerita terungkap. Juga menarik untuk dicatat bahwa meskipun film ini  mengambil alur waktu 25 tahun yang lalu, Ketidakpastian yang mereka rasakan dan bagaimana mereka berurusan dengan realitas kehidupan sama relevannya hari ini seperti pada saat itu.

Ko Ah-sung, yang memerankan karakter yang paling normal dari bertiga, Ja-young, adalah seorang aktris yang selalu berpikir seperti karakter yang dia mainkan, menunjukkan kepada kita keberanian untuk membenarkan hal yang salah di tempat kerjanya. Dia juga menunjukkan kepada kita bahwa satu orang tidak dapat mengubah dunia, namun sekelompok warga biasa yang menjunjung tinggi akal sehat lah yang dapat mewujudkan.

Penampilan Esom yang mencolok dan bergaya modis, dengan kepercayaan diri yang tinggi adalah pembawaannya yang paling berharga. Dia membawa karakter Y00-na ke layar dengan mudah dengan percaya diri dan dengan tutur kalimatnya lugas dan tajam. Namun saat karakternya yang kuat ini mulai meneteskan air mata, terlihat sosok karakter yang peduli dan sangat manusiawi ada dalam diri Yoo-na .

Park Hye-su yang memerankan Bo-ram, seorang akuntan kutu buku dengan potongan rambut ala mangkuk, akan mengingatkan pada Brainy Smurf, dan dia sangat berbeda dari dua karakter lainnya sehingga Anda bertanya-tanya bagaimana mereka semua bisa menjadi teman . Dia mencintai teman-temannya dan tidak terlalu menemukan sesuatu yang menyenangkan di tempat kerja. Setelah kebocoran, dia berperan dalam mencari tahu persis berapa banyak zat berbahaya yang dilepaskan ke dalam sungai dan dia akhirnya mengetahui perannya.

Ke-3 aktris menjadi cukup dekat untuk berbagi kamar mereka selama pemotretan, dan persahabatan mereka di layar dimulai dan menutup film. Bagi mereka bertiga, Samjin Company  English Class  adalah film yang tidak akan bisa mereka lupakan.

Baca Juga:  Trailer Komik Alien Bawa Xenomorphs ke Dunia Marvel

Saksikan kisah petualangan mereka , segera di bioskop kesayangan anda.




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.