Ryan Coogler dipastikan Menjadi Sutradara Black Panther

689

Ryan Coogler Black Panther

Salah satu film terbaru besutan Marvel yang mulai gencar dibicarakan adalah Black Panther. Tokoh yang satu ini dipastikan akan ada dalam film Captain America: Civil War yang sekaligus memperkenalkan karakter ini sebelum film solonya. Menurut Kevin Feige melalui MovieWeb, film solo Black Panther sudah pasti akan disutradarai oleh Ryan Coogler. Kevin menjelaskan bahwa film ini sangat penting sebagai jembatan menuju Avengers: Infinity War Part I.

“This one is important. Not only do you get an unbelievable lead character, but you also get all of Wakanda which is a whole new setting and culture to explore. It’s a big geo-political action adventure that focuses on the family and royal struggle of T’Challa in Wakanda, and what it means to be a king. T’Challa’s story is very important to us as it links to the next Avengers films, which is why we brought it forward.”

Penunjukan Ryan Coogler ini sebenarnya bukan hal yang mengejutkan karena namanya sudah santer dibicarakan sebelum dikonfirmasi oleh Kevin Feige. Film terbaru Ryan Coogler yang berjudul Creed juga mendapatkan tren positif di kalangan penikmat film. Coogler adalah seorang sutradara yang cocok untuk bekerja sama dengan pihak Marvel. Hal itu disebabkan karena dia adalah seorang sutradara dengan bakat luar biasa, ia mampu menggabungkan sisi hiburan dan sisi artistik dengan sukses. Untuk film ini Coogler akan dibantu oleh Joe Robert Cole yang akan menulis naskahnya.

Black Panther adalah salah satu tokoh pahlawan yang ada di komik Marvel. Karakter ini diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby. Tokoh Black Panther pertama kali muncul pada komik Fantastic Four Vol 52 yang terbit pada bulan Juli 1966. Black Panther adalah superhero kulit hitam pertama yang pernah dibuat di Amerika.

Baca Juga:  Serial Spinoff John Wick, The Continental akan Berfokus pada Kisah Winston di 1970-an

T’Challa atau Black Panther merupakan putra dari raja T’Chaka, pemimpin suku Wakanda. Wakanda merupakan salah satu suku yang berasal dari Afrika. Black Panther sendiri merupakan sebuah julukan dari warga Wakanda untuk menamai pahlawan mereka.

Baca juga: Detail Terbaru Kostum Black Panther di Civil War