Russo Bersaudara Bersiap Menghadirkan Film Perang Irak Berbahasa Arab, Mosul

925

Otak dan nahkoda di balik kesuksesan Avengers: Endgame sedang mempersiapkan perilisan film pertama mereka pasca dunia Marvel, Mosul, yang akan ditayangkan perdana di Venesia minggu ini. Film gaya dokumenter ini didasarkan pada artikel New Yorker berjudul, “The Avengers of Mosul,” dan dalam film ini Russo bersaudara berusaha menyajikan dan berjuang untuk keaslian dalam segala hal: lokasi, pemeran, bahkan bahasa.

Mosul adalah kisah nyata tentang tim elit SWAT Irak yang terdiri dari warga Irak yang menghadapi kehilangan atau trauma di tangan ISIS. Kisah emosional ini mengikuti tim tersebut saat mereka melawan kelompok teroris itu untuk mengakhiri serangan dan penindasan rumah mereka. Film ini berusaha untuk memberikan pandangan mendalam ke pengejaran tanpa henti mereka dan perjuangan mengerikan yang mereka lalui dan kisah pilu kehilangan orang-orang yang mereka cintai.

Film ini diproduseri oleh Joe dan Anthony Russo melalui perusahaan produksi mereka, AGBO. Diawali dengan kegiatan mereka sebagai “pecandu berita” yang terus-menerus membaca berita untuk membantu menginformasikan pekerjaan mereka di banyak film Marvel. Mereka pertama kali menemukan artikel ketika Stephen McFeely membawanya ke perhatian mereka pada tahun 2017, dan Joe menyebutnya “bagian terbaik dari jurnalisme yang pernah mereka baca,” mengatakan ia menangis di akhir artikel itu. Anthony berkomitmen untuk membawa kisah nyata ini kepada audiens Amerika.

Namun, jadwal sibuk mereka dalam mengarahkan film-film Avengers memaksa mereka untuk duduk di belakang meja, sehingga duo ini memanggil Matthew Michael Carnahan untuk menulis naskah dan mengarahkan film ini. Hal pertama yang mereka putuskan adalah keaslian. Carnahan mengusulkan film itu diambil sepenuhnya dalam dialek yang digunakan di wilayah itu di Irak.

Baca Juga:  Warner Bros. Rilis Trailer Internasional Anyar dari Joker

Mosul dibintangi Suhail Dabbach sebagai Kolonel Jasem dan Adam Bessa sebagai rekrutan mudanya. Dabbach juga bisa membawa pengalamannya sendiri ke proyek tersebut. Aktor Irak ini pernah melarikan diri dari rumahnya dan mengajukan permohonan suaka di AS ketika Saddam Hussein masih berkuasa.

Mosul menandai debut sutradara Carnahan. Dia adalah seorang penulis di film-film The Kingdom, World War Z dan 21 Bridges, dan dia sama-sama bersemangat membawa Mosul ke layar lebar. Film ini akan tayang perdana di Venice di Amerika minggu ini, dan Russo bersaudara berharap untuk membawanya ke bioskop-bioskop timur tengah seperti di Kairo, Baghdad atau Beirut.




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.